Tips Memilih Audio Mobil ( Car Audio )

MOBIL MOGOK - Audio Mobil atau Car Audio menjadi kebutuhan bagi beberapa pemilik mobil, Berkendara mobil dengan nyaman, menyetir mobil sambil dengarkan musik membawa sensasi sendiri. sampai-sampai sebagian orang memutar Musik dengan keras sampai kadang-kadang bikin pemakai jalan yang lain terasa terganggu. Tingkah laku seperti ini butuh di jauhi lantaran tak hanya bisa membahayakan, kita dapat juga terkena sanksi pak Polisi. Terlepas dari itu semua, fenomena Audio mobil yang dapat disimpulkan semua piranti yang terkait dengan musik pada kendaraan (mobil) senantiasa mengundang perhatian. 

Sekarang ini ada beragam spaeker mobil dari beragam jenis serta merk, sedikit susah memanglah untuk memastikan speaker type apa yang sesuai sama dengan instalasi audio mobil anda. Terdapat banyak point utama yang perlu di perhatikan dalam menentukan speaker untuk system audio di dalam mobil. berikut spesifikasinya.

Tips Memilih Audio Mobil ( Car Audio )


Type Speaker



Speaker dapat dibagi jadi dua kelompok utama yakni sepaker full-range serta componet speaker. 

  • Speaker Full-range 
Speaker fullrange mempunyai semua elemen dari speaker dalam satu wadah, speaker type ini bakal mereproduksi audio yang dihasilkan speaker midbass, tweeter, serta woofer. 

  • Component speaker 
Component speaker adalah speaker dengan design yang tambah baik untuk membuahkan mutu audio yang baik. Component speaker umumnya terbagi dalam midbass, tweter serta crossover yang terpisah, serta di design agar dapat membuahkan nada yang sesuai. 

Spesifikasi power amplifier


  • Sensitivity 
Spesifikasi ini berikan deskripsi seberapa besar nada yang bakal dihasilkan speaker dari sumber power amplifier yang terhubung dengan speaker.

  • Power Handling 
Spesifikasi ini bakal berikan deskripsi seberapa besar daya (dalam unit watt) yang bisa di terima speaker. 

Untuk lebih jelas dan mudahnya, kira2 seperti ini langkah yang harus dilakukan dalam mengupgrade audio mobil anda :

  • Tetapkan biaya pemasangan audio mobil anda (sistem audio yg baik tak mesti senantiasa mahal yg terutama yaitu ada sistem audio yg matching) 
  • Yakinkan anda mengetahui profil music anda sendiri (apakah anda pengagum music classic atau music pop atau juga rock & roll) 
  • Upgrade Head Unit bila di perlukan 
  • Ubah speaker standard dengan yg baru (bila butuh gunakan speaker split - hingga mengoptimalkan nada vocal nya) 
  • Tentukan power amplifier yg berkwalitas serta telah teruji dengan cara tehnis (dapat dipandang review & testimoni nya dari beragam sumber) lantaran power amplifier yg baik bakal membuahkan gabungan music nyaman serta nada yg empuk di telinga anda 
  • Apabila butuh gunakan juga Sub woofer supaya nada dentuman/Bass keluar

sekian tentang Tips Meilih Audio Mobil ( Car Audio ), semoga bermanfaat.........

Tips Memilih Audio Mobil ( Car Audio ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia