Teknologi Pesawat Aerodinamika Diaplikasikan Ke Mobil Truk

MOBIL MOGOK - Efek Aerodinamika, seperti kita tahu teknologi ini biasa dipakai pada Pesawat Terbang dan Mobil-mobil balap. nah, sebetulnya apa saja keuntungaan dari efek aerodinamika tersebut. yang pasti kalau di pesawat pastinya untuk kesetabilan terbang. banyak manfaatnya sebetulnya dan salah satunya adalah bisa menghemat bahan bakar. seperti kita ketahui pada sayap pesawat memiliki desain melengkung di bagian tepinya. bentuk dan Desain ini selain untuk mengurangi efek drag, sekaligus juga meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya.

Teknologi Pesawat Aerodinamika Diaplikasikan Ke Mobil Truk


Lalu apakah teknologi pesawat tersebut bisa di aplikasikan ke mobil, nah itu dia, baru-baru ini ada kabar  seperti ditulis di (wartapedia.com). "ATDynamics" sebuah perusahaan di San Frasnsisco, Amerika Serikat,perusahaan tersebut membuat inovasi  untuk menghasilkan efek yang sama di darat seperti sayap pesawat. yang mereka namakan Trailer Tail. perangkat tersebut diaplikasikan di ekor truk trailer untuk mengurangi vortex dan turbulensi yang terjadi. dan menurut pendiri perusahaan tersebut " Andrew Smith " angka penghematan bahan bakar yang bisa tercapai adalah 6%, jangan anggap remeh angka tersebut karena bisa mencapai 30 liter per 1600 kilometer. (http://wartapedia.com/tekno/elektronik/4380-trailer-tail--ekor-khusus-truk-untuk-menghemat-bahan-bakar)


Nah bagaimana, apakah teknologi-teknologi pesawat yang lain dapat di masukan ke kendaraan, mungkin saja bisa asalkan itu aman bagi pengemudinya. penghematan bahan bakar memang sudah sepatutnya diterapkan mengingat bahan bakar minyak itu dari minyak bumi merupakan sebuah sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

sekian tentang Teknologi Pesawat Aerodinamika Diaplikasikan Ke Mobil Truk, semoga bermanfaat...

Teknologi Pesawat Aerodinamika Diaplikasikan Ke Mobil Truk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia