Toyota AE 86 Mobil Legenda Drift Gunung Akina

MOBIL MOGOK - Toyota Trueno AE 86 alias Toyota Corolla Levin AE 86 (Nama Di Indonesia), Mobil berkode AE 86 dari Toyota ini menjadi idola anak muda di negeri kelahirannya yaitu Jepang. sempat dikenal pada kalangan terbatas di Indonesia ( tahun 85-an). film drifting jepang yang berjudul INITIAL D, adalah sebuah film yang memakai mobil toyota AE86 sebagai tunggangan jagoan di film tersebut. menjadi raja di arena balap Drift di Gunung Akina jepang. mungkin sobat yang pernah menonton film tersebut tidak akan asing dengan mobil toyota berkode AE 85 dan AE 86.

kemampuan mobil Toyota dengan kode chassis AE86 ini tidak bisa dianggap remeh atau dipandang sebelah mata. meski AE86 hanya masuk jajaran Corolla. Secara teknis, AE86 memakai Mesin yang legendaris 4A-GE dengan spesifikasi inline 4, DOHC, 16V/20V yang dipadu dengan teknologi TVI-S. teknologi TVI-S itu yang memungkinkan pengaturan pasokan udara sesuai kebutuhan secara progressive. mampu menyemburkan tenaga sebesar 112hp. didukung juga teknologi LSD (limited slip differential) juga sudah ada pada beberapa tipe.

Toyota AE 86 Mobil Legenda Drift Gunung Akina


Toyota AE 86 Mobil Legenda Drift Gunung Akina


AE 86 jika diuraikan sebagai berikut Kode “A” mengindikasikan kode mesin Toyota A Series (4A/4A-GE) dan E86 menandakan kode generasi keenam Corolla E80 Series (E adalah kode untuk Corolla). mobil ini juga mempunyai sebutan lain yaitu Hachiroku yang mempunyai arti Hachi = 8 dalam bahasa Jepang, Roku = 6. jadi pengen cari film INITIAL D neeh, masih ada yang jual gak ya. 

sekian tentang Toyota AE 86 Mobil Legenda Drift Gunung Akina, terimakasih kunjungannya....

Toyota AE 86 Mobil Legenda Drift Gunung Akina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia