Ban Untuk Adventure Motor Trail

MOBIL MOGOK - Bicara Motor Trail gak lepas dari yang namanya Adventure. dan Bicara Adventure tak lepas dari yang namanya Ban. Bicara mengenai ban untuk adventure trail pasti berbeda dengan ban yang biasa dipakai sehari-hari di jalan raya. dikarenakan medan jalan untuk adventure lebih kepada track tanah, lumpur, pasir dan bebatuan. maka tak akan lepas dari ban model pacul atau ban tahu atau juga ban radial di tempat saya disebutnya.

Ban untuk Adventure atau ban untuk trail bervariasi, namun diameter yang sering dipakai adalah 16 inci, 18 inci, 19 inci, dan 21 inci. dan untuk ukuran 80/100, 90/100, 100/100 dan 110/100 banyak tersedia di pasaran. Hati-hati mengaplikasikan ukuran ban yang terlalu besar untuk motor bertenaga sedang. itu akan menyiksa mesin di trek yang berlumpur. dan untuk ukuran angin. untuk jenis kompon pada ban ini sendiri ada 3, yaitu :

Ban Untuk Adventure Motor Trail


Ban Untuk Adventure Motor Trail

  • Soft ( Soft kompon untuk trek jalanan yang berlumpur )

  • Medium ( Medium kompon bisa digunakan untuk medan kombinasi jalanan tanah kering dan berlumpur )
  • Hard ( Hard kompon untuk medan jalanan tanah keras )
nah pilih ban yang sesuai dengan kebutuhan, dan trek yang akan dilalui. agar tidak ada kendala di jalanan. ini penting mengingat adventure biasanya ke daerah2 yang terpencil dan masuk ke areal hutan. selalu cek kendaraan sebelum melakukan aktifitas, dan periksa kondisi ban dan tekanan angin. tekanan angin yang terlalu keras tidak cocok untuk medan jalan yang biasa dilibas pada jalur-jalur adventure.

sekian tentang Ban Untuk Adventure Motor Trail, semoga bermanfaat......................

Ban Untuk Adventure Motor Trail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia