Cara Dan Teknik Memasang Shockbreaker Monoshock

MOBIL MOGOKShockbreaker Monoshock memang membuat sepeda motor terlihat semakin enak dilihat, kesan sporty dan canggih. namun tidak semua motor dilengkapi dengan Shockbreaker Monoshock. bahkan untuk sepeda motor tipe sport pun tidak semuanya memakai Shockbreaker Monoshock untuk roda belakangnya. hingga banyak para rider yang melakukan ubahan pada sepeda motor tunggangannya mengaplikasikan Shockbreaker Monoshock.

Shockbreaker Monoshock sendiri dari teknik pemasanganya ada tiga macam, yaitu dengan teknik Monotrack, Unitrack dan Prolink. nah untuk anda yang berniat untuk melakukan ubahan pada Shockbreaker menjadi Monoshock, tidak ada salahnya anda mencari tahu tentang ketiga teknik tadi. sehingga anda tahu teknik mana yang anda akan aplikasikan pada motor anda. dan berikut sedikit tentang ketiga teknik pemasangan Shockbreaker Monoshock.

Teknik Pemasangan Shockbreaker Monoshock


  • Unitrack
Mekanisme kerja shockbreaker Pada teknik ini disalurkan melalui link yang menghubungkan dudukan bawah monoshock dengan swingarm. Teknik ini agak ribet, namun kenyamanan dan kestabilan kerja shocknya akan lebih bagus dibandingkan dengan sistem monotrack.


Cara Dan Teknik Memasang Shockbreaker Monoshock


  • Monotrack
Teknik Monotrack bisa juga disebut teknik konvensional. ini merupakan teknik yang paling sederhana, dudukan monoshock berada di rangka motor dan dudukan bawah yang di jembatan swing arm.


Cara Dan Teknik Memasang Shockbreaker Monoshock


  • Prolink
Mirip dengan unitrack, namun pada teknik unitpro-link dudukan atas monoshock terletak di swingarm dan dudukan bawahnya di-link dengan rangka motor. berbeda dengan Unitrack yang dudukan atas monoshock terletak dirangka motor dan dudukan bawahnya di-link dengan swingarm.


Cara Dan Teknik Memasang Shockbreaker Monoshock


Sekian tentang Cara Dan Teknik Memasang Shockbreaker Monoshock, semoga bermanfaat........

Cara Dan Teknik Memasang Shockbreaker Monoshock Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia