Cara Memperbaiki Lampu Mobil Redup / Kurang Terang

MOBIL MOGOK - Lampu merupakan komponen penting saat anda mengemudi di kegelapan. dan lampu yang terang merupakan hal yang harus dimiliki setiap kendaraan Mobil atau Sepeda Motor untuk keselamatan berkendara. lampu yang redup akan membuat pengemudi kesulitan melihat medan jalan yang dilalui, kondisi ini akan membahayakan. lampu yang redup disebabkan oleh banyak faktor dan sebelum kita membahas tentang bagaimana Cara Memperbaiki Lampu Mobil Redup / Kurang Terang sebaiknya kita bahas dahulu penyebabnya.

Penyebab Lampu Mobil Redup / Kurang Terang


Penyebab lampu redup itu disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini :

Cara Memperbaiki Lampu Mobil Redup / Kurang Terang

  • Bohlam Lampu
pemilihan bohlam yang tidak tepat atau watt yang terlalu kecil bisa menyebabkan lampu redup. dipasaran kini banyak bohlam dengan warna pencahayaan lampu macam2. dari yang standar, biru, sampai putih kaya neon. dan pijar cahaya terbaik adalah yang standard.

  • Reflector
Reflector yang kusam akan membuat cahaya lampu menjadi redup dan remang-remang, kayak warung aja ya pake remang2 segala, hehehehe. dan hati2 jika memutuskan untuk mengganti reflector. usahakan beli parts original karena akan berpengaruh pada pijar cahaya lampu yang buyar atau tidak focus.

  • Kabel 
Pada bagian yang ini juga sering membuat lampu redup atau melempem kata orang sunda mah. kabel dan socket lampu yang longgar akan membuat lampu redup dan biasanya dalam banyak kasus kabel masa yang tidak terkoneksi dengan baik.

Nah itu tadi beberapa penyebab lampu redup atau kurang terang, dan lantas bagaaimana cara memperbaiki lampu yang redup atau kurang terang, nah untuk memperbaikinya, sebagai berikut.

Cara Memperbaiki Lampu Mobil Redup / Kurang Terang


  • Pilih bohlam lampu yang sesuai, menurut saya yang standar lebih baik pijar cahayanya, dan untuk besaran watt nya jika ingin terang pake yang 100 watt. namun akan membuat kabel dan soket panas bahkan meleleh, maka diperlukan pemasangan Relay dan Penggunaan soket lampu berbahan keramik. untuk pemasangan Relay bisa anda baca DISINI.
  • Ganti Reflector yang sudah usang atau kusam. usahakan dengan yang original karena yang aspal terkadang cahaya tidak focus. pilihan terserah anda.
  • periksa soket lampu, jika kendor maka gantilah. begitu juga kabel lampu, lakukan pemeriksaan.

Dan baca juga tips memilih bohlam lampu sepeda motor DISINI.

Sekian tentang Cara Memperbaiki Lampu Mobil Redup / Kurang Terang dan semoga bermanfaat........

Cara Memperbaiki Lampu Mobil Redup / Kurang Terang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia