Cara Menentukan / Mencari Diameter Klep (Katup) In-Ex Mesin Motor

MOBIL MOGOK - Korek Mesim Motor 4 Tax bukan hanya seting ulang piston, noken as, dan porting & polis. tetapi harus juga dihitung besaran dimeter klep / katup IN dan EX. mengikuti ubahan diameter piston atau sekher dan kompresi yang melonjak. Mengubah diameter katup atau klep mungkin hanya dibutuhkan untuk yang melakukan ubahan mesin untuk kebutuhan balap atau korek abis. jika untuk korek harian saja mungkin tidak begitu dibutuhkan.

Ubahan yang dilakukan atau racikan pada mesin yang biasa dilakukan pada bagian piston, noken as, papras cylinderhead, seting ulang lobang transfer IN dan EX. tidak lengkap jika anda terus mengandalkan buka tutup klep dengan spek standard mesin tersebut. ubahan pada klep atau katup perlu dilakukan untuk menunjang ubahan yang dilakukan pada bagian lain. nah, berikut ini ada rumus hitung untuk mencari kebutuhan besar diameter katup atau klep pada mesin motor.

Cara Menentukan / Mencari Diameter Klep (Katup) In-Ex Mesin Motor




Ada rumusan sederhana yang saya dapat dari " ardananalizazi46.blogspot.com " untuk Mencari ukuran diameter ideal kleep in (masuk) yaitu : 45 s/d 50% X Diameter piston sedang untuk kleep ex (buang) yaitu : 80 s/d 85% X diameter Kleep Masuk. coba hitung sendiri untuk mendapatkan besaran diameter klep yang anda butuhkan. atau minta bantuan teman yang jago soal hitung - menghitung hehehe......coz, saya juga lemot kalo soal berhitung hihihihihi..............

sekian tentang Cara Menentukan / Mencari Diameter Klep (Katup) In-Ex Mesin Motor, semoga bermanfaat............

Cara Menentukan / Mencari Diameter Klep (Katup) In-Ex Mesin Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia