Cara Menghilangkan Limiter Cdi Motor

MOBIL MOGOK - CDI Limiter adalah CDI yang membatasi kekuatan mesin pada rpm yang sudah ditentukan (standard 9500rpm) hingga mesin tak lagi bertenaga jika putaran mesin telah tinggi. Kerja CDI limiter ini bakal jadi terasa jika mesin telah berputar pada rpm yang ditetapkan, hingga motor yang memakai CDI type ini tak lagi optimal larinya. Tetapi tidak butuh cemas karena hal itu memiliki alas an sendiri yakni komponen mesin bakal lebih awet. Alasan itu benar-benar barangkali karena untuk penggunaan harian, pembesut motor tak perlu memaksakan kendaraan untuk aktivitas keseharian. 

Lain hal untuk motor2 balap yang membutuhkan rpm tinggi, motor2 spek balap memerlukan CDI yang gak pake limiter. banyak orang mengaplikasikan cdi non limiter seperti yang ngetren itu CDI suzuki shogun 110. dan CDI racing. tapi apakah anda tahu bahwa CDI limiter juga bisa di ubah menjadi non limiter dengan membuang limiter pada CDI tersebut. dan banyak metode para pecinta balap yang mengakali limiter di cdi motornya dengan berbagai cara. berikut beberapa caranya.

Cara Membuang Limiter CDI Standard


Cara Menghilangkan Limiter Cdi Motor

  • Buka pembungkus CDI.
  • Membaca jalur rangkaian, mencari rangkaian yang berperan untuk limiter lalu menjumper/mencabut rangkaian limiter (hal semacam ini cuma bisa dikerjakan oleh orang-orang elektronika) 
  • Kembalikan rangkaian itu pada pembungkusnya, tutup memakai sealer.

Mengganti CDI Dengan Yang Non Limiter ( Racing )


Untuk menggenti Cdi Mungkin Untuk beberapa Motor harus di ikuti dengan ubahan pada spulnya. dan dikarenakan Cdi racing harganya lumayan mahal, berikut ada beberapa CDI Non Limiter murah meriah yang bisa anda coba. CDI tsb adalah CDI Varro dan Indoparts. ada bocoran bahwa CDI Indoparts atau CDI yang diluncurksn Indoparts semua tidak dilengkapi Limiter ( non limiter ).

Teknik Double CDI


teknik double Cdi ala "teknikpraktis-teknik.blogspot.com" Buat menipu data yang ada, hingga limiter tidak terbaca, ”. CDI yang telah ada, disuntik lagi dengan CDI ke-2. Tetapi CDI ke-2 dapat mengaplikasi punya apapun. upayakan tentukan CDI yang mengambil jenis soket sama. Contoh, Suzuki Shogun 125 dapat gunakan Shogun 110 lantaran gunakan soket empat kabel. “Nggak ada CDI orisinal ? Dapat gunakan imitasi yang murah meriah, alangkah sebaiknya diusahakan gunakan CDI Shoggun yang lama untuk lebih maksimalnya. gabungkan kabel CDI yang telah ada gunakan soket CDI ke-2. Pada Shogun 125SP, kabel oranye untuk positif. Kabel massa, hitam setrip putih. Tengah kuning setrip biru buat ke pulser. Begitupun kabel biru strip putih, dihub. kecoil.

sekian tentang Cara Menghilangkan Limiter Cdi Motor, semoga bermanfaat.............

Cara Menghilangkan Limiter Cdi Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia