Kelemahan Mesin Motor Injeksi ( FI )

MOBIL MOGOK - Banyak orang bertanya tentang Motor Injeksi, apa sih kelemahan dari sepeda motor dengan memakai sistem injection. ya, disamping semua kelebihan motor2 injeksi yang sudah pastinya irit bahan bakar dan ramah lingkungan, pasti juga ada kelemahan dari Motor injeksi tsb. ya, gak ada yang sempurna. keinginan dan pikiran setiap orang kan berbeda. memang motor dengan teknologi injeksi itu bisa membuat kita gak terlalu boros membeli bbm dibandingkan dengan memakai motor yang masih memakai karburator.

Namun disamping semua kelebihannya ada juga kelemahannya jika dibanding yang memakai karburator. hal yang pertama yang mencolok adalah harganya, hehehehe..... sebetulnya jika anda tak punya kebiasaan ubah otak-atik motor gak ada masalah. lain hal jika demen modif. kelemahan dibanding yang berkarburator pasti akan terlihat, mau tahu, berikut ini.

Kelemahan Motor Injeksi ( FI )


  • Dengan menggunakan injeksi, motor tak bisa diutak-atik dengan cara sembarangan lantaran part benar-benar peka. Dengan demikian mengharuskan yang memiliki untuk lakukan perawatan serta perbaikan di bengkel spesial. 

  • Bicara masalah kelistrikan, mesti ekstra di perhatikan bila mau merubah atau memberikan sebagian part yang terkait dengan kelistrikan. Seperti pemasangan lampu type HID atau memberikan asesoris yang lain. Bila tak dikerjakan oleh orang yang telah tahu karakteristik motor injeksi, kekeliruan kecil bakal menyebabkan motor mati.

  • Untuk yang suka memodifikasi motor, terutama peforma serta kecepatan mesin, mesti keluarkan dana yang lebih untuk motor type ini. Sebagian part tergolong mahal serta tentunya merogoh kocek cukup dalam. 

  • Di samping harga modifikasi yang mahal, pastinya sparepart atau suku cadang dari motor injeksi juga cukup mahal. Motor injeksi juga memerlukan pembangkit listrik yang semakin besar. 

  • Dengan mulut injektor yang kecil, bakal benar-benar peka pada mutu bahan bakar. oleh karenanya dianjurkan memakai bensin yang tambah baik mutunya dari pada motor-motor yang memakai karburator. Diluar itu kerja catalytics converter juga di pengaruhi kandungan timbal/oktan berbahan bakar yang dipakai.

Semua pastinya kembali ke masing2, pilih injection apa karburator. jadi, sekian tentang Kelemahan Mesin Motor Injeksi dan terimakasih kunjunganya.

Kelemahan Mesin Motor Injeksi ( FI ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia