Perbedaan Bearing / Laher Standar dan Racing

MOBIL MOGOK - Laher Racing atau Bearing Racing memang sekarang banyak yang menggunakanya untuk mengganti bearing / laher pada mesin sepeda motor standard. efek yang di inginkan adalah putaran yang semakin ringan yang akan berefek pada tenaga mesin bertambah. namun apakah sebetulnya perbedaan antara bearing atau laher standar dengan laher racing tersebut. dan sebetulnya mana yang lebih bagus di antara keduanya. berikut ulasanya.

Perbedaan Bearing / Laher Standar dan Racing


Bearing / Laher Standar dan Racing itu sebetulnya punya kelemahan dan kelebihan masing-masing, Bearing/laher standar jarak antara inner ring dan outer ring-nya rapat, sehingga bidang geseknya banyak. sedangkan laher racing itu kebalikanya. dan pastinya laher/bearing racing memiliki putaran yang lebih ringan dibandingkan dengan laher standar. namun penggunaan laher/bearing racing itu juga ada konsekuensinya yaitu memang putaran lebih ringan karena gesekan kurang ( minim gesekan ) tapi itu akan berdampak suara mesin jadi kasar di putaran rpm rendah.

Perbedaan Bearing / Laher Standar dan Racing

Bearing / Laher Standar dan Racing masalah keawetannya tidak beda jauh, namun untuk penggunaan laher racing perlu juga diperhitungkan kualitas oli mesin yang dipakai agar makin optimal. dan sebagai iformasi, mesin sepeda motor modern jaman "ayeuna" atau jaman sekarang sudah menggunakan laher/bearing berkode C3. Jadi kalau mau mengaplikasikan cari yang kode di atasnya, yakni C4 atau C5. keputusan ahir ada pada tangan anda. dan berikut beberapa merk part bearing racing yang banyak beredar di pasaran yaitu FAG, KOYO, SKF dan TDR dll.

sekian tentang Perbedaan Bearing / Laher Standar dan Racing, semoga bermanfaat..............

Perbedaan Bearing / Laher Standar dan Racing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia