Perbedaan Serta Kelebihan & Kekurangan Mesin Diesel

MOBIL MOGOK - Mobil Bermesin Diesel di indonesia khususnya untuk kendaraan pribadi atau kendaraan kecil masih kurang peminat dibanding mobil bermesin bensin. Mobil Bermesin diesel yang banayak terlihat di indonesia hanya kendaraan berat atau truk saja. hal ini juga bisa dilihat dari produsen mobil di indonesia yang sedikit mengeluarkan produk kendaraan pribadi yang bermesin diesel. padahal menurut saya dari perawatan sampai keiritan bahan bakar, mesin diesel bisa di andalkan. juga terkenal bandel. dan mudah di operasikan.

Mobil Bermesin diesel juga jarang mogok jika dilakukan perawatan rutin, hal yang biasa menyebabkan mesin diesel ngadat itu karena pemilik tidak melakukan penggantian berkala pada saringan bahan bakar dan saringan udara. sistem pada mesin diesel juga simple karena tidak memakai kelistrikan pengapian untuk mesin. nah mau tahu kelebihan dan kekurangan mesin diesel, berikut saya kutip dari "VIVAnews".

Perbedaan Serta Kelebihan & Kekurangan Mesin Diesel


Perbedaan Serta Kelebihan & Kekurangan Mesin Diesel


Kelebihan Mesin Diesel :
  • Momen mesin diesel tak beralih pada tahap tingkat kecepatan yang luas.
  • mesin diesel lebih tahan lama serta tak membutuhkan electric igniter. Hingga memungkinan ada kesusahan lebih kecil dari pada mesin bensin. 
  • memiliki efisiensi panas yang semakin besar. Hal semacam ini bikin pemakaian bahan bakar lebih ekonomis dari pada mesin bensin. 

Kekurangan Mesin Diesel :
  • mesin diesel membutuhkan system injeksi bahan bakar yang presisi. 
  • tekanan pembakarannya lebih tinggi. Hingga mesin diesel mesti di buat berbahan yang tahan dari tekanan tinggi, serta mesti memiliki susunan benar-benar kuat.
  • tekanan pembakaran maksimum nyaris 2 x dari mesin bensin. Dengan demikian, suara serta getaran mesin diesel semakin besar.
  • Suara serta putarannya memanglah tambah lebih berisik, tetapi karenanya ada tehnologi common rail kebisingan dapat lebih menyusut, " kata Training Center Head Isuzu Astra Motor Indonesia, Reiner Tandiyono. 
  • mesin diesel juga mempunyai perbandingan kompresi yang lebih tinggi, dan memerlukan daya semakin besar untuk memutar mesin itu sendiri. 

Sekian tentang Perbedaan Serta Kelebihan & Kekurangan Mesin Diesel, semoga bermanfaat.......

Perbedaan Serta Kelebihan & Kekurangan Mesin Diesel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia