Tips Memilih, Merawat Dan Mencuci Helm

MOBIL MOGOK - Topik kali ini adalah Tips Memilih, Merawat Dan Mencuci Helm. dan kita mulai dengan Tips memilih Helm yang aman. Fungsi helm pun selain dari pengaman kepala dari benturan saat berkendara tapi tak dapat dipungkiri juga berperan sebagai Mode maupun yang ada yang bilang alat agar tidak ditilang oleh polisi. apapun tujuan anda memakai helm tapi yang pasti helm itu harus melindungi kepala anda dari hal yang tidak di inginkan. Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan karena akan mempengaruhi aspek keamanan saat berkendara.

Tips Memilih, Merawat Dan Mencuci Helm


Pilihlah helm dengan bentuk cangkang luas yang keras untuk melindungi kepala dan menyisakan ruang yang cukup untuk pandangan mata ke depan, pilihlah helm yang pas dalam artian tidak longgar dan tidak sempit. dan terakhir pilih helm yang kaca-nya / mika-nya bening dan tidak memiliki efek cekung maupun cembung supaya gak menggangu kesehatan mata dan pandangan.


Tips Memilih, Merawat Dan Mencuci Helm

Tips Mencuci Helm 

Mencuci helm memang bukan hal yang sulit, banyak sekarang jasa pencucian helm tinggal bayar dan beres. namun bagaimana jika anda mau mengerjakanya sendiri, berikut ini caranya. Lepas visor dan setiap bagian dari helm di bagiandalam yang bisa dilepas. dan cuci secara terpisah. siapkan wadah yang lebih besar dari helm tersebut, Rendam helm dalam wadah tsb. lalu masukan deterjen. Diamkan selama 10-15 menit. 

Pastikan seluruh bagian helm terendam dan terkena deterjen. hati-hati membersihkan mika helm harus secara perlahan dengan angan untuk menghindari baret. sikat bagian dalam helm secara perlahan. Selanjutnya bilas. kalau Ada ingin, bisa masukkan pewangi cair ke bagian dalam helm. Sebelum dijemur, Diamkan beberapa menit lalu jemur. ( sumber : Otosia.com ). 

sekian tentang Tips Memilih, Merawat Dan Mencuci Helm, semoga bermanfaat....................................

Tips Memilih, Merawat Dan Mencuci Helm Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia