Tips Perencanaan Kredit Mobil

MOBIL MOGOK - Kredit Mobil memang menjadi salah satu solusi untuk mewujudkan impian memiliki kendaraan ( Mobil ). Semakin banyak dealer Mobil  yang menawarkan penjualan mobil dengan cara Kredit, dan semakin mudah pula syarat-syaratnya. DP atau uang muka pun beragam dan bisa menyesuaikan dengan jangka waktu lama kreditnya. namun awas, perencanaan keuangan anda harus matang sebelum memutuskan untuk mengambil kredit mobil. jangan sampai malah membuat anda kesulitan keuangan. nah, apa saja hal yang harus di perhitungkan ketika memutuskan akan mengambil kreditan mobil, berikut tips nya.

Tips Perencanaan Kredit Mobil


  • Tujuan Kepemilikan Mobil
Tips Perencanaan Kredit Mobil

Pikirkan untuk apa anda membeli mobil, apakah anda memang membutuhkannya atau anda ingin memiliki mobil karena gengsi. jika anda belum benar2 membutuhkanya atau hanya demi gengsi, jangan sampai hanya karena gengsi akan membuat anda terpuruk. karena jika memaksakan, sesungguhnya dengan kredit mobil, beban anda bukan cuma setoran per bulan tapi juga untuk pemeliharaan perbulan, bahan bakar, sampai pajak yang akan menambah beban biaya bulanan anda. beberapa faktor yang akan menambah beban biaya bulanan anda dengan memiliki mobil :

  1. Biaya operasional
  2. Perubahan gaya Hidup
  3. Pajak Kendaraan
  4. Asuransi
  5. Pemeliharaan perbulan
  6. Perbaikan.

  • Memilih Kredit Mobil
Jika tetap akan memutuskan kredit mobil, nah mulailah berkeliling Dealer dan tanyakan pada dealer mengenai harga. ambil kredit dalam total jumlah sekecil mungkin dan jangka waktu pembayaran sependek mungkin. tanyakan juga bonus jika ada.

  • Teliti Syarat-Syarat Kredit
Jika sudah menemukan harga yang pas, tanyakan syarat2 apa dalam kredit tersebut dan telitilah peraturan dan perjanjian dalam kredit tersebut.

Sekian tentang Tips Perencanaan Kredit Mobil, semoga bermanfaat.......

Tips Perencanaan Kredit Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia