Cara Memperbaiki Mobil Susah Start Ketika Panas

MOBIL MOGOK - Kadang kita suka dibikin pusing oleh Mobil mogok dengan gejala susah start ketika mesin panas. gejalanya mirip sperti aki / accu / batre ngedrop. namun ketika mesin dalam keadaan dingin itu normal saja tidak ada kendala. sebenarnya apa ini yang jadi masalah dan apa yang harus diperbaiki. awas bro jangan terburu-buru mengganti aki, kemungkinan itu bukan dari aki yang bermasalah. itu bisa akibat kerusakan dinamo starter. nah bagaimana cara membedakan aki/ accu / batre rusak atau ngedrop dengan dinamo starter rusak. cara membedakanya berikut ini.

Cara Membedakan Aki / Accu Rusak dan Dinamo Starter Rusak


Cara Membedakan Aki / Accu Rusak dan Dinamo Starter Rusak itu bisa dianalisa dengan mudah. mau tahu, berikut ini.

  • Gejala Aki / Accu / Batre Rusak
Gejala aki rusak biasa ditandai dengan mobil gak bisa di starter pada pagi hari, namun ketika anda mendorongnya dan menghidupkanya ketika sudah panas akan normal saja. dan gejala yag kedua, sama sekali setrum hilang padahal kontrol pengisian dinamo itu normal menandakan setrum mengisi.

  •  Gejala Dinamo Starter Rusak
 Nah gejala dinamo starter rusak juga kadang mengecoh seoerti gejala aki rusak, bedanya untuk dinamo rusak itu akan normal tidak ada kendala ketika mesin dingin dan akan susah starter seperti aki tidak kuat setrumnya ketika panas. dan jika dibiarkan sampai dingin akan normal kembali. itu salah satu gejala kerusakan gejala berikutnya adalah nyangkol walau batre normal dan yang terakhir dinamo hidup tapi tidak memutar mesin.

Nah itu tadi Cara Memperbaiki Mobil Susah Start Ketika Panas dan Cara Membedakan Aki / Accu Rusak dan Dinamo Starter Rusak semoga bermanfaat...

Cara Memperbaiki Mobil Susah Start Ketika Panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia