Cara Merawat Lapisan Chrome Tetap Kinclong

MOBIL MOGOK - Lapisan Chrome memang bisa membuat mobil dan motor terlihat bersih dan mewah. banyak para pemilik mobil dan motor melapisi bagian-bagian asesoris kendaraannya memakai chrome. pada sepeda motor seperti block mesin dan lengan ayun / swing arm biasanya salah satu bagian yang suka dilapisi chrome oleh para pemiliknya. saat baru dilapisi memang akan terlihat bersih dan kinclong, tapi hati2 jika anda tidak benar merawatnya bisa terkelupas atau karatan.

Cara Merawat Lapisan Chrome Tetap Kinclong


Merawat Lapisan Chrome agar tetap kinclong dan tidak terkelupas itu perlu ketelatenan, yang penting jangan kena asam, salah satu musuh dari lapisan chrome adalah air hujan, air aki dan air laut. jika yang dilapisi chrome terkena cairan2 tersebut, segera cuci dengan air sumur dan keringkan dengan lap halus. yang paling bahaya adalah air hujan karena kadang pemilik menganggap remeh air hujan dengan membiarkanya atau langsung mengelapnya. padahal itu harus di cuci dulu dengan air sumur. karena jika langsung dilap air asam tersebut bisa masuk ke pori dan mengendap.

Cara Merawat Lapisan Chrome Tetap Kinclong

Selain itu, jangan menggosok lapisan chrome dengan bahan-bahan kimia, karena lama kelamaan akan menjadi kuning. jika ada noda yang susah dibersihkan seperti minyak dan oli, gunakan bedak atau kayu putih untuk menggosoknya. itu cenderung lebih aman daripada cairan kimia pengkilap cat. 

sekia tentang Cara Merawat Lapisan Chrome Tetap Kinclong, semoga bermanfaat.

Cara Merawat Lapisan Chrome Tetap Kinclong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia