Ciri Atau Tanda Mobil Bekas Terendam Banjir / Kebanjiran

MOBIL MOGOK - Banyak Mobil Terendam Banjir ahir2 ini di Jakarta dan daerah lainya yang terkena musibah banjir. Bagi anda yang berniat membeli mobil bekas, hati-hati lah dan teliti sebelum membeli. pastinya banyak sekali mobil bekas kena banjir atau kebanjiran yang dijual oleh pemilik. lalu bagaimana cara kita mengetahui Ciri Atau Tanda Mobil Bekas Terendam Banjir / Kebanjiran. mungkin anda bisa membaca ciri-cirinya berikut ini.

Ciri Atau Tanda Mobil Bekas Terendam Banjir / Kebanjiran


  • Periksa STNK mobil tersebut
Dengan memeriksa STNK mobil tersebut, anda bisa tahu dari mana mobil tersebut berasal. dan telusuri apakah daerah tersebut termasuk daerah yang terkena bencana banjir atau bukan. dari situ kita bisa tahu.

Ciri Atau Tanda Mobil Bekas Terendam Banjir / Kebanjiran

  • Periksa bekas noda lumpur di area tersembunyi.
Mobil yang terendam pastinya akan meninggalkan noda lumpur. dan tentunya sipemilik akan membersihkan noda lumpur tersebut. namun coba anda lihat dibawah karpet atau dibalik karet kaca, atau karet pintu. itu biasanya areal yang jarang orang bersihkan. apakah adaa noda bekas lumpur atau tidak.

jika ditemukaan karpet interior yang dalam kondisi terlihat baru dan tidak sesuai dengan umur kendaraan, anda harus patut curiga. namun pilihan kembali kepada anda.

  • Aroma di dalam ruangan kabin
Nah manfaatkan indera penciuman anda untuk mendeteksi apakah anda mencium bau lumpur atau tidak. jika didapatkan aroma bau lumpur, maka dipastikan itu bekas terendam banjir.

  • Kelistrikan
periksa semua instrumen kelistrikan dan pastikan semua berfungsi, jika bekas kebanjiran, ada kemungkinan yang korslet atau tidak berfungsi.

  • Pergi ke Bengkel atau Mekanik
jika tidak yakin, coba minta bantuan bengkel atau mekanik yang anda kenal untuk memeriksa keadaan mobil tersebut. 

Jika anda merasa bahwa mobil tersebut adalah bekas kebanjiran, jangan ambil resiko, lebih baik cari yang lain. namun semua pilihan kembali pada anda. akhirnya sekian tentang Ciri Atau Tanda Mobil Bekas Terendam Banjir / Kebanjiran dan semoga bisa membantu anda.

Ciri Atau Tanda Mobil Bekas Terendam Banjir / Kebanjiran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia