Penyebab dan Cara Memperbaiki Rem Mobil dan Motor Bunyi Menjerit

MOBIL MOGOK - Rem Mobil dan Motor pada prinsip cara kerjanya itu sama. beberapa gejala kerusakan yang terjadi pada rem adalah, rem blong, Tidak pakem, Rem macet. Dan Rem bunyi saat di injak atau direm. nah pada kali ini saya akan coba ulas mengenai seputar sumber bunyi-bunyian yang tidak normal pada Rem Mobil dan Motor. dan tanpa banyak basa-basi kita langsung saja ke TKP.

Penyebab dan Cara Memperbaiki Rem Mobil dan Motor Bunyi Menjerit


Pada Rem mobil maupun motor bunyi yang kadang suka timbul adalah bunyi gesekan ketika di injak pedal rem. jika yang terdengar bunyi gesekan, ini bisa jadi kanvas rem sudah habis. sumber gesekan itu sendiri bisa dari sepatu kanvas rem maupun kontrol yang terdapat pada kanvas rem cakram yang bergesekan dengan piringan cakram. dan yang kedua, bunyi menjerit. biasa terjadi pada rem tromol. penyebabnya adalah kanvas rem yang sudah keras atau bisa jadi ruang di dalam tromol kotor oleh debu kanvas rem.


Untuk keamanan dan kenyamanan berkendara, jika terdengan bunyi asing di seputar perangkat rem kendaraan, segera buka dan periksa. mengingat rem adalah komponen penting dan satu2nya untuk menghentikan laju kendaraan. dan sekian tentang Penyebab dan Cara Memperbaiki Rem Mobil dan Motor Bunyi Menjerit semoga bermanfaat.

Penyebab dan Cara Memperbaiki Rem Mobil dan Motor Bunyi Menjerit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia