Penyebab Mobil Susah Hidup Jika Mogok Di Rel Kereta Api

MOBIL MOGOK - Banyak sekali kasus kecelakaan Mobil Tertabrak Kereta Di Rel, dan kebanyakan kasus penyebabnya mesin mobil mati dan susah hidup kembali saat akan melintasi rel Kereta Api. apa yang menyebabkan mesin mobil susah hidup ketika mogok di perlintasan rel kereta api. sebetulnya itu memang ada penyebabnya, penyebabnya adalah Impedensi. Yaitu timbulnya medan magnet akibat gesekan yang terjadi antara rel kereta dengan bagian roda kereta api. Impedansi ditimbulkan oleh gesekan antara roda kereta dengan relnya.

Disamping akibat Medan listrik statis yang ditimbulkan oleh rel karena gesekan roda kereta api faktor lainya adalah karena sopir gugup. ini bisa juga mengakibatkan kekacauan. nah Medan listrik statis yang ditimbulkan oleh rel karena gesekan roda kereta api ini bisa mengganggu besar kecilnya percikan bunga api busi, karena kita tahu Pengapian pada mesin bensin menggunakan percikan bunga api dari busi yang ditimbulkan oleh listrik bertegangan tinggi yang diproduksi oleh “coil”. efek Impedansi ini mulai berpengaruh sampai jarak 1,5 Km dari kereta api tersebut. meski lebih berpengaruh pada mobil mesin bensin yang mogok, tapi bisa juga berpengaruh pada mesin diesel.(http://pranaindonesia.wordpress.com/)

Penyelamatan Ketika Mesin Mati Di Perlintasan Rel Kereta Api

Setelah kita Tahu Penyebab Mobil Susah Hidup Jika Mogok Di Rel Kereta Api maka kita dapat tahu jika menstarter mesin untuk mencoba menghidupkan mesin adalah langkah yang berbahaya, sebaiknya jika mengalami kejadian tersebut, anda netralkan transmisi, dan mendorong mobil anda. langkah yang kedua adalah anda masukan Transmisi ke gigi 1 tanpa menginjak kopling, anda starter mesin, maka mobil akan bergerak, namun itu diperlukan daya batre yang bagus. nah lebih aman anda dorong saja. sekian Penyebab Mobil Susah Hidup Jika Mogok Di Rel Kereta Api, semoga bermanfaat.

Penyebab Mobil Susah Hidup Jika Mogok Di Rel Kereta Api Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia