Ukuran Tekanan Angin Ban Sepeda Motor

MOBIL MOGOK - Tekanan Angin Ban itu jangan dianggap sepele. selain bisa membuat ban tidak awet dan kembangnya habis tidak rata, yang paling berbahaya adalah bisa menyebabkan kecelakaan. ban yang terlampau keras akan berbahaya ketika di tikungan, bisa tergelincir karena bidang ban yang menempel pada aspal itu sedikit, dan akan membuat ban cepat habis dibagian tengahnya.

Begitu juga dengan tekanan angin yang terlalu sedikit maka motor akan berat dikendalikan akan terasa tidak stabil / oleng. dan akan menimbulkan kembang habis bergelombang. Nah, sebetulnya berapa sih tekanan angin yang direkomendasikan. Untuk Ukuran Tekanan Angin Ban Sepeda Motor itu berbeda-beda setiap produk ban tersebut. sebagai contoh. Tekanan angin Ban IRC ukuran depan rekomendasinya 26 psi, dan untuk toleransinya adalah 3 psi atau maksudnya paling rendah 23 psi dan paling tinggi 29 psi. dan untuk Ban FDR di angka 29 psi, toleransinya 2 psi. yaitu di angka 27 psi dan 31 psi.

Ukuran Tekanan Angin Ban Sepeda Motor


Ukuran Tekanan Angin Ban Sepeda Motor

Lalu berapa ukuran angin untuk ban dengan merk lainya, sebetulnya semuanya sudah tertera di bannya itu sendiri. atau di bungkus ban tersebut. anda biasanya melihat kode ban, sebagai contoh : di ban tertulis Max Load 375 LBS AT 32 P.S.I. Cold. artinya, kekuatan ban tersebut bisa menahan beban berat maksimal 375 Lbs atau 170 kg. diketahui ( 1Lbs = + 450 gr ) pada tekanan angin ban 32 psi dengan kondisi ban dingin. nah dari situ kita bisa tahu kekuatan beban maksimal ban tersebut dan ukuran tekanan angin ban. jika kita tidak dalam membawa beban berat, dan ingin mengurangi sedikit tekanan angin ban, bisa mengacu pada toleransi yang dipakai di ban IRC atau FDR.

sekian tentang Ukuran Tekanan Angin Ban Sepeda Motor, dan semoga bermanfaat.

Ukuran Tekanan Angin Ban Sepeda Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia