Penyebab Getaran Di Area Transmisi dan Gardan

MOBIL MOGOK - Getaran di Bawah Mobil itu banyak penyebabnya, kebanyakan mengindikasikan kerusakan Transmisi atau Gardan. namun sebetulnya bukan itu saja yang dapat menyebabkan getaran pada area bawah mobil ketika berjalan melaju. ingat dibawah itu ada as kopel yang berfungsi sebagai penghubung antara Transmisi dan Gardan. nah di as kopel tersebut terdapat Cross Joint (kris hapel) dan laher gantungan ( untuk beberapa kopel yang panjang ).

Cross Joint (kris hapel) yang berfungsi supaya kopel berfputar fleksibel. nah ketika Cross Joint (kris hapel) ini macet, maka akan timbul getaran pada area bawah seputar transmisi dan gardan dan terkadang juga bisa menimbulkan bunyi. begitu juga ketika aus, akan terdengar bunyi benturan ketika menginjak gas maupun melepas gas. untuk mengeceknya kalo Cross Joint (kris hapel) aus akan terlihat meski tidak di buka, karena pastinya akan goyang dan untuk kasus Cross Joint (kris hapel) macet, maka harus dibuka untuk mengetahuinya. dan anda harus Mengganti Cross Joint jika rusak.

Penyebab Getaran Di Area Transmisi dan Gardan


Penyebab Getaran Di Area Transmisi dan Gardan
Cross joint

Laher Dudukan / Laher Gantungan Kopel itu yang terdapat pada tipe kendaraan yang mepunyai kopel yang panjang, sebagai contoh pada kendaraan berat seperti Truck. jika laher ini aus dan longgar, maka kopel akan bergetar dan getaran tersebut akan terdengar. untuk mengeceknya anda tinggal goyang-goyangkan saja as kopel tersebut.

Nah itu tadi Penyebab Getaran Di Area Transmisi dan Gardan dan semoga bermanfaat untuk anda.

Penyebab Getaran Di Area Transmisi dan Gardan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia