Cara Mengoplos Warna Cat Mobil dan Motor

Mobil Mogok - Cat Mobil dan Cat Sepeda Motor sekarang semakin beragam. para Produsen Kendaraan Mobil dan Sepeda Motor semakin banyak mengeluarkan Produknya dengan berbagai warna pilihan dan semakin warna-warni. pada sepeda motor mungkin tidak dicantumkan cat dan kode warna cat yang dipakai pada motor tersebut namun pada mobil biasanya dicantumkan kode warna dan merk cat yang dipakai pada mobil tersebut dan malahan biasa diberikan cat untuk cadangan bilamana terjadi insiden yang memerlukan sedikit pengecatan ( tambal ).

Mengoplos cat sering kali harus dilakukan ketika kita akan melakukan pengecatan dan tidak menemukan cat dengan warna tersebut. ini biasanya terjadi jika kita berada di daerah jauh dari perkotaan. mungkin jika yang di kota-kota besar banyak dan lengkap pastinya warna-warna cat yang dijual di toko cat kendaraan. ketika kita akan menambal goresan pada cat atau mengecat ulang kendaraan dan kita sulit menemukan warna dimaksud pasti akan cukup memusingkan. bicara soal oplos warna cat mobil dan motor, itu seperti mudah, namun akan sulit jika yang kita oplos warna-warna metalic. ketika kita oplos terlihat sama, namun ketika di semprotkan ( di cat ) terlihat jauh berbeda. nah bagaimana cara mengoplos cat supaya akurat.

Cara Mengoplos Warna Cat Mobil dan Motor


Cara Mengoplos Warna Cat Mobil dan Motor

Cara Mengoplos Warna Cat Solid dan Metalic


Berdasar dari pengalaman oplos-mengoplos cat, terutama cat metalic saya ingin berbagi dengan anda-anda semua tentang bagaimana sih cara mendapatkan hasil oplosan cat agar sama, nah sebelum ke cara mengoplosnya saya beritahukan bahwa " kadang warna cat ketika masih kental dan belum kita campur thinner itu sangat berbeda dengan ketika sudah kita semprotkan ". jadi kita langsung ke cara mengoplos supaya hasilnya sama / akurat.

Untuk cara mengoplos cat agar sama yaitu anda " lakukan pengoplosan cat ketika sudah dirasa sama coba anda ambil sedikit dan campur thiner dan semprotkan " lihat hasilnya, nah dari hasil penyemprotan inilah yang akan menjadi ukuran sama atau tidak hasil oplosan kita. jadi pastinya tidak akan berhasil jika kita mengambil tolak ukur cat masih kental disamakan dengan cat yang sudah disemprotkan. Kunjungi juga Mengecat Velg/pelk sendiri jika ingin mewarnai Velg/pelk motor atau mobil anda. 

Sekian cara Mengoplos Cat dan mudah bukan Cara Mengoplos Warna Cat Mobil dan Motor semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Mengoplos Warna Cat Mobil dan Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia