Cara Mudah Menaikan Tenaga Yamaha Byson

Cara Mudah Menaikan Tenaga Yamaha Byson

MOBIL MOGOK - Yamaha Byson sedang menjadi incaran anak muda untuk jadi tunggangannya. bodynya yang mantaf dan terlihat kekar juga sporty membuat banyak orang kepincut dengan sepeda motor keluaran yamaha ini. dibalik bodynya yang mantaf, Yamaha Byson juga banyak yang mengeluhkan performa mesinnya yang kurang yahud. entah benar atau tidak, tapi jika dilihat dari postur bodynya rasanya kurang mantaf kali ye kalo mesin cuma di seputaran 150 cc. kayaknya body udah menunjang kalo dicangkokin mesin 200 cc atau 250 cc. wah mudah-mudahan nih yamaha byson di gedein kapasitas mesinnya.

Bicara mengenai performa yamaha byson, ada cara instan dan mudah untuk menaikan tenaga mesin yamaha byson. mau tahu caranya, langsung saja dah. kita mulai dari karburator nih, untuk mendapatkan tarikan yang makin yahud agan-agan ganti aja karbu vacum bawaan pake karbu Keihin PE 28. dan untuk lebih sempurna lagi agan pendekin intake manipold nya, caranya potong atau pendekin di tukang bubut dan untuk memasangkan karburator di manipold bisa gunakan selang radiator. dengan memendekkan manifold ini juga berarti mematikan fitur injeksi udara aka AIS , dengan manifold pendek, kabut bensin udara bakal lebih cepat masuk mesin, sehingga waktu transfer bahan bakarnya lebih cepat.



Soal memendekan intake manipold jika ragu untuk memotongnya, bisa dengan cara lain yaitu dengan mengaplikasikan intake manipold yamaha scorpio z. jika kurang puas rombak juga kenalpot atau ganti pake knalpot racing. perangkat pengapian dari mulai Busi, Coil, CDI pake produk racing. kayaknya segitu aja udah cukup kenceng tu motor. namun jika masih belum puas ya korek aja sekalian. naikin kapasitas silinder dengan bore-up pakai seher Honda Tiger atau Mega Pro lawas  dan dengan ubahan itu kapasitas silinder Byson bisa mencapai 183,3cc atau naik 30,4cc dari kapasitas asli yang 152,9cc.

Gimana mau lebih kencang lagi nih, emang mau buat ngejar apaan awas jangan ugal-ugalan nanti masuk got, hehehehe. sekian tentang Cara Mudah Menaikan Tenaga Yamaha Byson dan semoga bermanfaat.

Cara Mudah Menaikan Tenaga Yamaha Byson Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia