Penyebab Getaran Mesin Berlebih Pada Mobil

Penyebab Getaran Mesin Berlebih Pada Mobil

MOBIL MOGOK - Mesin itu jika sedang dalam keadaan hidup pasti menghasilkan getaran, nah getaran ini semakin besar sebuah mesin maka getaran pun akan semakin besar. kita bandingkan saja mesin Motor dengan Mesin Mobil. makanya pada mesin mobil itu menggunakan Dudukan Mesin atau Engine Mounting yang terbuat dari karet. dan jika pada Sepeda Motor kebanyakan langsung menyatu dengan Chasis. Mobil menggunakan mesin Bensin dan Diesel ( solar) getaran pada mesin diesel itu lebih besar dibandingkan dengan mesin bensin ( gasoline engine ).

Pada mesin Mobil terutama pada mesin Diesel seiring dengan bertambahnya umur kendaraan tersebut, biasanya getaran mesin ini semakin terasa. apalagi ketika mematikan mesin, akan terasa bergetar ketika mesin akan mati. nah kondisi ini diakibatkan dari Dudukan Mesin atau Engine Mounting sudah tidak dalam kondisi bagus. bisa sudah lember atau keras dan bisa jadi juga pecah. bukan hanya dudukan / bantalan mesin saja, pada mesin mobil juga di bagian belakang terdapat bantalan / dudukan transmisi.

Nah hal yang harus anda tempuh untuk meminimalisir getaran adalah dengan mengganti bantalan mesin dan transmisi. dan ketika sudah mengganti semua bantalan / dudukan perhatikan jug putran lansam mesin. lansam yang terlalu rendah juga mengakibatkan mesin bergetar terutama pada mesin diesel. maka dari itu lansam jangan terlalu rendah, selain bisa membuat umur bantalan cepat jebol juga getaran akan terasa ketika lansam. sekian dan semoga Penyebab Getaran Mesin Berlebih Pada Mobil ini dapat bermanfaat.

Penyebab Getaran Mesin Berlebih Pada Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia