Cara Memperbaiki Handle Kopling / Rem Bengkok

Cara Memperbaiki Handle Kopling / Rem Bengkok

MOBIL MOGOK - Stang dan handle kopling adalah salah satu bagian dari sepeda motor yang rawan bengkok ketika Sepeda motor rubuh. Bisa karena jatuh tergelincir, kecelakaan atau jatuh tidak disengaja. ketika handle kopling atau handle rem bengkok, pastinya akan membuat motor jadi tidak rapi dan kurang enak di lihat. Handle kopling atau rem bawaan motor atau original jarang patah ketika terjadi insiden rubuh. dia kebanyakan bengkok saja dan anda sebetulnya bisa memperbaiki ini tanpa menggantinya. penasaran dan mau tahu bagaimanaa caranya, berikut ini.

Cara Memperbaiki Handle Kopling / Rem Bengkok


Untuk memperbaiki Handle kopling dan handle rem bengkok, ada beberapa cara, tergantung pada tingkat bengkokan yang terjadi. nah jika tidak terlalu parah anda bisa langsung meluruskannya tanpa membuka handle. jika parah disarankan untuk membukanya, bisa sedikit di panasi pakai las untuk menghindari patah. jika mau langsung diperbaiki tanpa dibuka, berikut caranya lihat gambar.


Caranya cuma masukan dua buah kunci ring atau ring pas yang masuk ke handle atau alat lainnya " kunci yang satu bagian dalam untuk menahan kunci bagian luar untuk menarik meluruskan." lakukan dengan perasaan dan hati-hati. jangan ragu-ragu. 

Dengan cara tadi handle akan kembali ke bentuk semula. jika ada sedikit cacat bekas kunci tinggak haluskan saja pake amplas dan beres. semoga Cara Memperbaiki Handle Kopling / Rem Bengkok tersebut bermanfaat.

Cara Memperbaiki Handle Kopling / Rem Bengkok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia