Penyebab Dan Cara Memperbaiki Karburator Banjir

Penyebab Dan Cara Memperbaiki Karburator Banjir

MOBIL MOGOK - Karburator adalah alat pengabut bahan bakar yang terdapat pada mesin bensin baik itu Mobil, Sepeda Motor dan Mesin bensin ( Gasoline Engine ) lainnya. diantara masalah yang bisa terjadi pada karburator dari mulai susah lansam, ada juga karburator kotor, hingga karburator banjir dan lainya. khusus untuk karburator banjir akan menyebabkan mesin mati dan mobil atau sepeda motor mogok. ini terjadi karena bensin masuk ke ruang bakar membasuh busi. apa penyebab karburator banjir, karburator banjir bisa diakibatkan oleh beberapa hal.

Penyebab Karburator Banjir


Penyebab karburator banjir adalah tidak menutupnya jarum pelampung, dan kondisi tidak menutupnya jarum pelampung bisa disebabkan oleh terganjal kotoran, jarum pelampung atau dudukanya aus, hingga setelan pelampung yang terlalu lonngar. nah dari penyebab tadi kita bisa diagnosa kenapa karburator mesin kendaraan anda bisa banjir. jika anda baru saja membongkar karburator, bisa saja setelan pelampung kurang rapat. namun jika tidak membuka karrburator dan karburator mesin kendaraan anda banjir maka itu bisa karena karburator kotor dan ada kotoran mengganjal pada jarum pelampung.


Cara memperbaiki Karburator banjir bisa anda lakukan dengan beberapa hal dan berikut caranya dari yang mulai perbaikan menyeluruh hingga perbaikan karburator banjir secara darurat dan cepat.

Cara Mudah Memperbaiki Karburator Banjir

  • Cara Memperbaiki Karburator Banjir
Untuk memperbaiki karburator, anda harus membuka dan membongkar karburator untuk membersihkan dan memeriksa ketinggian pelampung hingga kondisi pelampung dan jarum pelampungnya. untuk cek jarum pelampung anda bisa menekan pelampung dan tiup lubang masuk bensin ke karburator apakah rapat atau ada kebocoran. untuk beberapa jenis karburator mobil bisa dilihat ketinggian bensin di karburator dari kaca yang terdapat pada karburator. dan untuk yang tidak terdapat kaca untuk mengecek bisa membuka dan melihat ketinggian bensin di karburator.
  • Cara Cepat Memperbaiki Karburator Banjir
Cara cepat membersihkan karburator ini efektif untuk kondisi darurat. jika anda sedang di jalan dan terkendala mogok karena karburator banjir. bagaimana caranya, Tanpa membongkar karburator, anda cari lubang pembuangan bensin di ruang pelampung karburator. buang bensin sampai habis. dan tutup kembali. start mesin atau kontak di On kan untuk yang pakai Rotax ( pompa elektrik ) jika ditemukan masih banjir lakukan pembuangan kembali. tujuanya agar kotoran yang mengganjal terbuang. cara ini juga bisa dipakai pada sepeda motor.

nah bagaimana Penyebab Dan Cara Memperbaiki Karburator Banjir yang saya tulis mudah buka, selamat mencoba dan semoga perjalanan anda kembali lancar.

Penyebab Dan Cara Memperbaiki Karburator Banjir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia