Cara Mudah Bikin New Fixion Lightning ( NVL ) Kencang

Cara Mudah Bikin New Fixion Lightning ( NVL ) Kencang

MOBIL MOGOK - Yamaha New Fixion Lightning ( NVL ) adalah Sepeda Motor sport keluaran yamaha berkapasitas mesin 150 cc. motor ini dari hari kehari semakin banyak peminatnya dan merajai penjualan sepeda motor sport di kelas 150 cc di Indonesia. menggunakan mesin DOHC dengan daya 150cc,14,5 Nm pada 7.500 rpm, diklaim mampu berlari sampai kecepatan 131km/jam. standarnya saja New Fixion Lightning ( NVL ) sudsah kencang dan bertenaga. dan plus sangat irit BBM karena sudah menggunakan sistem Injection YMJET-FI. dan terbukti tangguh untuk perjalanan jauh karena mesin sudah menggunakan pendingin radiator.

Tips Menaikan Performa New Fixion Lightning


Namun banyak para pengguna Yamaha New Fixion Lightning ( NVL ) masih merasa kurang puas dengan performa standar bawaan pabrik. banyak yang melakukan ubahan agar New Fixion makin kenceng. mengingat sistem penginjeksian bahan bakar ( Injection ) yang diaplikasikan pada fixion, banyak yang merasa bingung untuk mengoprek mesin New Fixion. nah kali ini MOBIL MOGOK akan berbagi sedikit tips untuk meningkatkan performa mesin Yamaha New Fixion Lightning ( NVL ). penasaran, berikut ulasannya.

Cara Mudah Bikin New Fixion Lightning ( NVL ) Kencang
  • Mengganti Knalpot
Mengganti knalpot merupakan cara pertama yang biasa pemilik sepeda motor lakukan. memang  dengan knalpot yang pembuangan gas nya lebih besar dapat membuat motor lebih resposif  dan tarikan lebih enteng dibandingkan dengan knalpot standart yang lubang pembuangannya lebih kecil. hati-hati memilih knalpot racing karena ada beberapa macam dan jenis. pilih sesuai kebutuhan anda.
  • Upgrade Kelistrikan
Pada sepeda motor dengan Sistem Injection ( EFI ), terdapat control unit yang mengatur penginjeksian bahan bakar dan waktu pengapian serta jumlah bahan bakar yang disemprotkan. yaitu ECU. ECU ini harus di upgrade atau diganti atau bisa gunakan Piggy Back untuk mengatur ulang program atau anda bisa baca di Cara Korek Mesin Injeksi. lalu ada koil yang diganti menggunakan koil racing seperti merek protec, lalu yang terakhir adalah penggantian busi yang diganti menggunakan busi jenis iridium.
  • Pengoptimalan Kopling
Mengondisikan Kopling adalah sarat untuk mendukung peningkatan perporma mesin motor. percuma mesin tenaga besar tapi kopling malah selip. pengoptimalan kopling dapat dilakukan dengan mengganti Kampas kopling ganti menggunakan kampas kopling Racing atau milik Ninja 2tak. lakukan juga peenggantian per kopling diganti menggunakan per kopling racing atau milik Honda Tiger. Cara ini banyak dilakukan.
  • Setel Injeksi/ECU
Penyetelan dilakukan untuk menentukan kebutuhan udara dan bahan bakar yang dikeluarkan. Mengondisikan Singkatnya Penyetelan CO, dengan menggunakan alat yang bernama FI diagnostic Tool. Lakukan saat penyetelan menurunkan dan naikkan setelan CO untuk mendapatkan tenaga yang maksimal. ( sumber : http://www.semisena.com/83/cara-meningkatkan-performa-motor-new-vixion.html )
  • Lainnya
Untuk hal lainnya yang dilakukan ini biasa dilakukan pada yang melakukan korek, ini untuk ubahan yang lebih lagi. namun cara diatas sudah cukup untuk yang tidak mau mengubah mesin standar. ubahan yang dilakukan adalah memperbesar lubang hisap dan buang ( in/ex ) mengganti atau mendesain ulang camchaft atau noken as sampai memperbesar klep. dll.

Sekian tentang Cara Mudah Bikin New Fixion Lightning ( NVL ) Kencang, semoga bermanfaat untuk anda dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Mudah Bikin New Fixion Lightning ( NVL ) Kencang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia