Penyebab Klep Bengkok Menabrak Piston

Penyebab Klep Bengkok Menabrak Piston

MOBIL MOGOK - Banyak sekali resiko yang bisa terjadi pada mesin ketika dikorek atau dirubah dari spesifikasi standarnya. salah satu yang rawan adalah Klep bertabrakan dengan piston / seher. nah sebetulnya apa saja yang bisa menyebabkan hal ini, tentunya bukan hanya satu hal. banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini. korek mesin memang memerlukan penghitungan yang cermat dan akurat supaya mesin tidak jebol saat digeber. 

Penyebab Klep Bengkok bertabrakan dengan Piston bisa diakibatkan karena penggantian atau aplikasi piston substitusi atau untuk motor lain, ubahan noken as, per klep lemah ( klep telat balik ), ubahan diameter klep tanpa dibarengi menyesuaikan coakan klep pada piston, pemapasan cylinderhead yang terlalu rapat. dan rantai keteng putus. dll. nah lalu bagaimana untuk menghindari hal tersebut pada mesin yang di modifikasi. tentunya para mekanik ahli tau itu. dan jika anda sedang mencoba korek mesin sendiri dan mencari referensi, berikut tentang cara menghindari klep tabrakan dari berbagai sumber.

Cara Menghindari Klep Bertabrakan Dengan Piston

Penyebab Klep Bengkok Menabrak Piston

Ini mungkin lebih tepat ke hal yang harus diperhatikan ketika melakukan ubahan seputar ruang bakar untuk menghindari klep tabrakan.
  • Sesuaikan Coakan klep pada piston baik itu diameternya, kemiringan dan kedalaman. ketika anda melakukan penggantian atau ubahan pada piston dan klep.
  • Hati-hati ketika melakukan ubahan pada noken as, teliti kembali derajat buka dan tutup klep.
  • ketika papas head atau Cylinderhead, harus di teliti benar supaya tidak terlalu rapat dan bisa menyebabkan tabrakan piston.
sekian tentang Penyebab Klep Bengkok Menabrak Piston semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Penyebab Klep Bengkok Menabrak Piston Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia