Tips Memilih Shockbreaker Motor

Tips Memilih Shockbreaker Motor

MOBIL MOGOKShockbreaker atau orang banyak menyebutnya dengan ejaan sokbeker adalah alat untuk meredam kejut pada kaki sepeda motor, fungsinya yang meredam kejut sangat berpengaruh sekali kepada kenyamanan berkendara. nah makanya jangan anggap remeh komponen ini, salah pilih shockbreaker akan terasa akibatnya saat berkendara. tidak nyaman dan tidak enak dibawa bermanuper. oleh karena itu dalam hal mengganti shockbreaker jangan asal gaya. namun kualitas dan keaslian barang harus betul-betul diperhatikan.

Tips Memilih Shockbreaker Motor


Nah berikut ini  Tips Memilih Shockbreaker Motor supaya anda tidak tertipu dengan barang palsu atau barang bekas. atau juga barang hasil servisan. 
  • Pastikan Tidak Ada Cacat
Perhatikan body atau badan Keseluruhan shockbreaker. Apakah Mulus atau ada cacat , Jangan beli shockbreaker yang terdapat hasil cat ulang menggunakan pylox atau apapun karena kemungkinan cat tersebut digunakan untuk menutupi cacat.

Tips Memilih Shockbreaker Motor
  • Lihat Kode Produk
Biasanya ada merek yang diukir dengan menggunakan laser atau alat khusus untuk membuat merek pada shockbreaker. jika menggunakan stiker merek tersebut jelas dan tidak buram serta melekat dengan sempurna.
  • Periksa Batang Tengah Shockbreaker
Batang shockbreaker yang baru biasanya mengkilap dan tanpa goresan. Jika Anda mendapati goresan atau bekas las pada batang shockbreaker, berarti barang tersebut adalah barang bekas.

  • Periksa Lubang Baut
Nah salah satu yang bisa terlihat jika barang bekas adalah dari lubang baut, jika barang bekas pasti ada cacat dan jika dicat ulang pasti kelihatan. maka periksa dengan teliti bagian ini.
  • Lakukan Pengetesan
lakukan pengetesan untuk jenis GAS dengan cara menekan shock breaker full ke bawah. Perhatikan posisi kembali shockbreaker ke atas, jika pergerakannya mulus atau lancar berarti shcokbreaker tersebut masih bagus.

Nah itu tadi Tips Memilih Shockbreaker Motor yang semoga tips tersebut dapat membantu anda menghindari tertipu barang abal-abal. sekian tips dari Mobil Mogok dan terimakasih kunjungannya.

Tips Memilih Shockbreaker Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia