Cara Memperbaiki Skep Piston Karburator PE 28 Baret

Cara Memperbaiki Skep Piston Karburator PE 28 Baret


MOBIL MOGOK - Karburator gede kini makin populer dan makin banyak digunakan. salah satunya adalah PE 28. karburator ini bawaan Kawasaki Ninja dan Honda NSR. berbagai macam merek banyak memproduksi karburator jenis ini dengan harga karburator dan kualitas karburator yang bervariasi. karburator dengan KW 2 DAN 3 atau kisaran harga dibawah 500 rb lah yang banyak dibeli para rider. namun ada masalah yang sering timbul yaitu pada karburator PE 28 yang KW, piston skep tidak awet alias cepet baret. beda dengan yang original yang lapisan kromnya tebel dan awet tidak cepet baret. bagaimana mengatasi hal ini. ada ulasan menarik dari salah satu sumber untuk mengatasi hal ini.

Cara Memperbaiki Skep Piston Karburator PE 28 Baret


Untuk mensiasati atau memperbaiki Piston Skep yang mudah baret adalah dengan mengganti atau piston skep dibuat ulang menggunakan bahan dari as shock breaker depan yang lapisan chromnya masih mulus. caranya dibuatkan lagi skep dari as skok yang diameternya relatif lebih gede dikit. maksimal selisih lebih besar 1mili lah. tahapannya bagaimana, berikut ini

Cara Memperbaiki Skep Piston Karburator PE 28 Baret
  1. ukur diameter rumah atau tabung skep ( antara 29-30mili)
  2. cari as skok bekas yang diameternya sesuai dan usahakan lapisan kromnya masih mulus (as skok RX King atau pro  neo tec)
  3. bawa ke bengkel bubut, suruh buatin skep yang sama karakternya dengan skep lama dan suruh dudukanjarum skep memakai skep yang lama dengan cara dimasukkan skeplama ke dalam skep dari As skok  atau di sok, tujuanya agar settingan skep tetep presisi dan tidak mengubah settingan karbu.
  4. kemudian tinggal penyesuaian dengan bentuk skep yang lama (tugas mekanik bubut). dan seperti ini jadinya.
Cara Memperbaiki Skep Piston Karburator PE 28 Baret

Untuk pengerjaan harus dilakukan di tukang bubut yang profesional agar hasilnya presisi dan sama dengan aslinya. jika tidak menemukan bahan yang pas bisa gunakan as shock breaker yang lebih besar namun harus memperbesar juga tabung skep pada karburator. semoga Cara Memperbaiki Skep Piston Karburator PE 28 Baret bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Sumber : http://ibrahimelsa.blogspot.com/2012/12/mengatasi-skep-karbu-pe-atau-pwl-28.html

Cara Memperbaiki Skep Piston Karburator PE 28 Baret Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia