Cara Merawat Karet Wiper ( Kipas Kaca )

Cara Merawat Karet Wiper ( Kipas Kaca )

MOBIL MOGOK - Karet wiper kipas kaca memang sangat diperlukan dalam kondisi sempurna ketika musim hujan tiba. Gejala wiper rusak baik itu kipas kaca mati  atau sapuan air hujan tidak sempurna dan jika karet wiper keras bisa menyebabkan baret pada permukaan kaca mobil bisa juga Kipas Kaca Berat. nah bagaimana agar itu tidak terjadi, selalu rawatlah karet wiper dengan langkah berikut ini.

Cara Merawat Karet Wiper ( Kipas Kaca )


Berikut ada beberapa tips mudah merawat wiper mobil yang akan menjadikannya lebih awet:

  • Ketika wiper tidak banyak digunakan, misalkan saat musim kemarau, sebaiknya pasang stand wiper.fungsi stand ini adalah untuk mencegah karet wiper menempel di kaca yang dapat mengakibatkan kotoran dan debu menempel.
  • Periksa karet wiper secara seksama.Jika kita temukan karet wiper telah rusak atau getas, maka sebaiknya beli pengganti.
  • Selalu bersihkan karet wiper ketika mencuci mobil.hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada debu atau kotoran yang menempel yang menyebabkan wiper cepat rusak. Namun jangan menggosok karet berlebihan untuk mencegah graphite atau cairan yang menjaga kelenturan karet luntur.Cukup seka dengan lap micro-fiber searah.
  • Campurkan larutan khusus wiper di tabung reservoir.Larutan tersebut didesain khusus untuk membantu wiper bekerja karena akan membuat permukaan kaca lebih licin. Atau, kita bisa menggunakan shampoo.
  • Periksa poros wiper.jika perlu semprotkan 4WD untuk membuatnya lancar dan mencegah karat.
Cara Memperbaiki Kipas Kaca / wiper Mobil

Itu tadi tips merawat karet wiper, hati-hati ketika membeli atau melakukan penggantian karet wiper. dianjurkan untuk memilih wiper dengan kualitas yang telah terpercaya. Saat ini ada banyak sekali merek produk aksesoris mobil, termasuk wiper yang beredar di pasaran, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. sekian tentang Cara Merawat Karet Wiper ( Kipas Kaca ) dan ada juga cara untuk mengatur Washer atau Semprotan Kipas Kaca, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Merawat Karet Wiper ( Kipas Kaca ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia