Korek Bore Up Honda CB 150 R Menjadi 170 cc

Korek Bore Up Honda CB 150 R Menjadi 170 cc

MOBIL MOGOK - Setelah sebelumnya saya tulis mengenai Korek Harian Honda CB 150 R, kini akan saya tulis bagaimana cara untuk menaikan kapasitas mesin CB 150 R. ada informasi menarik untuk Korek Bore Up Honda CB 150 R Menjadi 170 cc yang saya dapat dari hasil keliling-keliling di Google. memang tak sedikit juga para pemilik sepeda motor menginginkan performa yang ekstrim pada sepeda motor tunggangannya. salah satunya pada Honda CB 150 R. nah bagi anda yang kebetulan sedang mencari referensi untuk Korek mesin CB 150 R anda, mungkin data berikut ini bisa anda coba dan pelajari.

Cara Korek CB 150 R Menjadi 170 cc


Banyak yang dilakukan ubahan untuk menaikan kapasitas dan performa mesin standar Honda CB 150 R. ubahan berikut ini bisa anda coba dan pelajari.

Korek Bore Up Honda CB 150 R Menjadi 170 cc

  • Piston berdiameter 67 mm milik CBR 600 RR
Dengan mengaplikasikan Piston berdiameter 67 mm milik CBR 600 RR ini terhitung volume silinder tepat 166.5 cc atau dibulatkan menjadi 170 cc. Rasio kompresi dibuat 11.8 : 1 dengan ratio kompresi segitu maka bahan bakar yang digunakan adalah Pertamax.
  • ECU dan Piggyback
pada perangkat ini anda bisa memilih mengganti ECU atau menambahkan Piggyback untuk seputar ECU dan Piggyback anda bisa baca DISINI.
  • Ubah Camshaft / Noken as
Noken as bisa dibuat dari noken as mentah Profil noken costum dibuat 261º dengan lift 9.5 mm (in) dan 264º dengan lift 8.4 mm (ex).
  • Porting dan Polish
Porting dan Polish adalah salah satu yang memang wajib dilakukan ketika anda mengorek mesin, tak terkecuali pada langkah Korek Bore Up Honda CB 150 R Menjadi 170 cc ini.
  • Knalpot
Knalpot standar sudah pasti tidak lagi cocok dengan kapasitas mesin yang membengkak, makanya dibutuhkan penggantian knalpot racing atau membuat dan mendesain knalpot ke tukang knalpot.
  • Per kopling
Kopling pun pasti harus dirombak supaya tidak selip meladeni kapasitas mesin yang membengkak. ganti per kopling menggunakan milik CBR 250 R dengan memotong 1 ulir.
  • Open Filter dan  Reamer Throttle Body
Pada bagian ini dilakukan ubahan pada keping / koin throttle body menggunakan diameter 30.5 mm dan dinding throttle body di-reamer. Box filter standar dilepas dan diganti dengan open filter. 
  • Radiator
Agar mesin lebih dingin dan mengikuti kapasitas mesin yang sudah melonjak maka Radiator sebagai part pendingin mesin diganti Radiator menggunakan milik CBR 250R yang dimensinya lebih besar.

Nah bagaimana anda ingin mencoba cara2 diatas, semoga Korek Bore Up Honda CB 150 R Menjadi 170 cc ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Korek Bore Up Honda CB 150 R Menjadi 170 cc Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia