Memperbaiki Bunyi Berisik Pada Honda Tiger

Memperbaiki Bunyi Berisik Pada Honda Tiger


MOBIL MOGOK - Honda Tiger adalah sang legenda. pada honda tiger ada penyakit yang banyak dirasakan oleh para pengguna motor ini. salah satu penyakitnya adalah bunyi yang sedikit mengganggu pada seputar mesin yang bersumber dari bagian kanan dan kiri mesin ketika motor sudah cukup dimakan usia. mungkin pada motor baru ini tidak akan timbul karena komponen masih pada presisi. Desain mesin Honda Tiger disinyalir sama/ segaris dengan GL max dan GL Pro/Megapro lawas dengan kualitas yang kemungkinan besar sama. Dengan begitu beban yang di pikul honda Tiger ini terlalu berat karena tenaga dan bobot yang lebih besar daripada GL series. maka tidak heran jika pada GL series yang cc lebih kecil, mesin lebih halus dan awet.

Sumber Bunyi Dan Cara Mmemperbaiki Honda Tiger


Sumber bunyi berasal dari area sebelah kanan dan kanan blok mesin. untuk yang berasal dari sebelah kanan itu berasal dari karet mangkuk kopling. jika karet ini sudah aus maka akan oblak dan mesin akan kasar ketika lansam dan akan sedikit halus ketika di tarik kopling. dan untuk yang bersumber dari kiri blok mesin itu berasal dari rantai kamrat atau rantai keteng ( Timming Chain ) kendor. baik itu rantai sudah melar atau LAT (Lift Assy Tensioner) tidak cukup kuat atau kurang mendorong tensioner yang berakibat rantai keteng kurang tegang. bagaimana cara memperbaiki ini.

Memperbaiki Bunyi Berisik Pada Honda Tiger
  • Cara memperbaiki karet mangkuk kopling aus
untuk cara memperbaiki karet mangkuk kopling, anda harus membuka blok penutup kopling dan membongkar kopling. buka mangkuknya kemudian lepas paku dengan menggerindanya, lepas plat penahan dan ganti karet dampernya. pasang kembali seperti semula. artikel lain cara mengganti karet kopling.

Memperbaiki Bunyi Berisik Pada Honda Tiger
  • Cara Memperbaiki Rantai Keteng Kendor
Nah untuk bunyi yang sumbernya dari sebelah kanan ini ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. bisa rantai keteng kendor, tensioner habis laher noken as oblak dan LAT yang kurang kuat mendorong tensioner. yang menjadi masalah yang sering terjadi adalah si LAT atau setelan tensioner ini yang bermasalah. sering terjadi semua komponen ganti baru tapi baru sebentar udah berisik dan ketika kita setel ulang tensioner dengan mengeraskan LAT atau setelan bunyi tersebut hilang. alhasil disimpulkan LAT kurang kuat mendorong. nah saya ada sedikit tips nih, namun agak sulit mengerjakannya. di dalam LAT ada per yang menggulung nah untuk menambah keras daya dorong, saya atur ulang atau menggulung ulang per tersebut. tidak bisa saya gambarkan namun jika anda mau mencobanya pasti paham. ada cara merawat rantai keteng, dan jika diperlukan penggantian rantai keteng ada cara mengganti keteng

Memperbaiki Bunyi Berisik Pada Honda Tiger


Sekian tentang Memperbaiki Bunyi Berisik Pada Honda Tiger semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Memperbaiki Bunyi Berisik Pada Honda Tiger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia