Korek Harian Suzuki Satria FU

Korek Harian Suzuki Satria FU


MOBIL MOGOK - Suzuki Satria FU memang terkenal kencang dan disokong dengan body yang sporty abis, menjadikan Satria F banyak diminati konsumen kaum muda yang demen akan akselerasi dan tarikan yang mantaf. namun namanya juga rider indonesia, sepeda motor yang dah sekenceng FU juga masih kurang, makanya banyak yang melakukan ubahan atau korek baik itu korek balap / Boreu Up maupun korek harian tergantung kebutuhan. nah disini saya nemu tips yang menarik dan bisa anda coba nih. tips korek harian untuk satria fu tanpa banyak melakukan ubahan mesin.

Korek Harian Suzuki Satria FU


Untuk korek harian satria FU ada tips menarik nih saya kutip dari "ardananalizazi46.blogspot.com" untuk membuat Suzuki Satri FU mu tambah kencang. langsung aja simak dibawah ini.
  • Untuk angkah pertama yg paling gampang adalah ubahan pada sektor Karburator / Seting Karburator , ganti Pilot jet dengan ukuran 17.5, bisa pake punya Suzuki shogun lama.
  • Langkah kedua adalah memperbesar kompresi, lepas paking kepala silinder, pake paking 1 lapis aja untuk yang tengah, langkah ini berarti naikin rasio kompresi dari standarnya 10,2 menjadi sekitar 11,4. Untuk menaikan kompresinya lebih tinggi lagi, paking blok bawah bisa dilepas dan ga usah pake paking, cukup pake lem paking aja (yang atas tetep pake 1 paking), trik ini dah dicoba mekanik jogja dan terbukti piston gak tabrakan dengan klep ataupun ada kebocoran oli. namun dengan naiknya ratio kompresi anda juga harus perhatikan bahan bakar apa yang cocok untuk dipakai. lihat di BBM Sesuai Ratio Kompresi.
Korek Harian Suzuki Satria FU
  • Porting dan Polish lubang in & out. masing-masing di gedein diameternya 1 mm, hilangkan kulit jeruknya tapi jangaan terlalu halus.
  • Ganti Karburator (berarti langkah nomor 1 ga perlu), saran pake punya RX King (karena murah, dan cocok dan bisa langsung pasang ke intake manifold), spuyer bisa coba PJ 20 MJ 150, setelan udara 1,5 putaran berlawanan arah jarum jam atau ataur sendiri karena tiap motor pasti beda beda pelajari di Cara Setel Angin Karburator , posisi klip jarum skep di ulir nomor 2 dari atas. Alternatif lain bisa juga pake punya NSR SP yakni Keihin PE 28.
  • Lepas saringan udara (klo dah ganti karbu) tapi jangan buang box saringan nya, Kalo masih tetap mau andalkan karbu standar maka cukup kertas saringan udara di lubangi dibeberapa tempat, guntingin aja, palingan 3 lubang ukuran 0,5 x 4 cm (panjang x tinggi).
  • Potong kabel koil 2 cm (=ngurangin resistensi kabel sekitar 10%), Ingat masang kabelnya lagi harus bener2 kuat. atau coba teknik Ground Strap Pada Koil.
  • Ganti Busi pake busi Iridium, hasilnya lumayan. Klo mau tetep pake busi standar juga gapapa, cuman atur lagi celahnya jadi 0,9 – 1 mm atau Coba cara ini Memaksimalkan Busi Standar.
  • Perhatikan kualitas oli pelumas mesin yang dipakai, Oli pake yang khusus motor (merek apa aja yang penting asli) pake yang 10/40.
  • Jangan lupa ganti knalpot free flow, agar tenaga makin kuat & g terasa tersumbat. Kalo perlu ganti pelk model jari-jari, tujuanya agar beban motor berkurang alias motor lebih ringan.
  • Posisi as roda belakang pada penyetel kekencengan rantai diusahakan pada posisi sedepan mungkin, klo perlu potong mata rantainya. Tujuannya atau Keuntungannya, jarak poros roda depan belakang makin pendek jadi motor lebih lincah bermanuver.
  • Perkeras per kopling agar tidak selip. Per kopling di ganjel kurang lebih 1 mm, bisa pake potongan per kopling (bisa pake punya motor apa aja asal diameter sama), tapi mesti ditipisin pake gerinda dulu biar ga ketebelan. atau bisa aplikasikan per kopling Racing.
  • Pulser digeser 1 ampe 2 mili…untuk majuin timing pengapian biar motor lebih galak, tapi jangan terlalu banyak, cari posisi yang paling sesuai. selengkapnya di Cara Mengatur Pengapian.
Nah itu tadi Korek Harian Suzuki Satria FU semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda. selengkapnya lihat sumber.

Korek Harian Suzuki Satria FU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia