Tips Motor Injeksi Susah Hidup / Mogok Jika Habis Bensin

Tips Motor Injeksi Susah Hidup / Mogok Jika Habis Bensin

MOBIL MOGOK - Tips Motor Injeksi Susah Hidup / Mogok Jika Habis Bensin - Banyak yang beranggapan kalo motor injeksi akan rusak pompanya jika kehabisan bensin. menurut saya ini suatu pemahaman yang kurang pas. bagaimana tidak apa bedanya kehabisan bensin dan membuka fuel pump untuk pembersihan saringan bahan bakar. logikanya kan sama, sama-sama dibuang bensin yang ada di saluran pompa dan bahan bakar. kalo masalah susah hidup saat kehabisan bensin itu wajar karena kan dalam saluran masih kosong.

Tips Motor Injeksi Susah Hidup / Mogok Jika Habis Bensin


Menurut saya sama saja ketika motor berkarburator kehabisan bensin maka bensin akan ada waktu untuk kembali mengisi karburator. nah pada motor injeksi kan bahan bakar bensin dipompa oleh pompa elektronik maka ketika kunci kontak di putar pada posisi on maka bahan bakar baru dipompa ke saluran bahan bakar maka akan ada jeda waktu. Menurut M Abidin, General Manager Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dijelaskannya, sistem fuel injection di Yamaha sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, yang tidak langsung merusak fuel pump atau sistem injeksi bila bensin hampir habis. tidak ada istilah ‘masuk angin” pada teknologi FI Yamaha ( YMJET-FI )dan tidak akan ada masalah jika keabisan bensin di tengah jalan.

Tips Motor Injeksi Susah Hidup / Mogok Jika Habis Bensin

Hal senada juga diutarakan Instruktur Teknik Injeksi Terprogram sepeda motor Honda dari PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Agus Qasim Hasibuan, yang saya kutif dari pengguna sepeda motor Honda dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) atau injeksi terprogram, tidak perlu khawatir bila kehabisan bensin di jalan. Karena hanya dengan mengisi kembali bahan bakar, perjalanan sudah bisa dilanjutkan kembali.

Ya Memang menurut saya juga betul, hanya yang harus diperhatikan adalah ketika kehabisan bensin isi bensin kembali putar kunci kontak dan tunggu beberapa saat agar pompa kembali mengisi saluran bahan bakar, kemudian coba starter. terkadang ada jeda waktu untuk mesin kembali hidup normal. namun jika sering kehabisan bensin bukan tidak mungkin umur Pompa bahan bakar atau Fuel Pump akan cepat rusak.

Sekian tentang Tips Motor Injeksi Susah Hidup / Mogok Jika Habis Bensin semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.
sumber : (http://aripitstop.com/2014/02/21/motor-injeksi-kehabisan-bensin-santai-nggak-akan-mogok/)(http://riaubisnis.com/index.php/tech-mainmenu-30/otomotif-mainmenu-47/7759-motor-injeksi-anda-kehabisan-bensin-jangan-khawatir).

Tips Motor Injeksi Susah Hidup / Mogok Jika Habis Bensin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia