Cara Periksa Busi Yang Mati Pada Mobil

Cara Periksa Busi Yang Mati Pada Mobil

MOBIL MOGOK - Cara Periksa Busi Yang Mati Pada Mobil - Cara memeriksa busi yang mati pada mobil atau cara memeriksa posisi busi yang mati pada mesin bensin yang lebih dari satu silinder pernah saya tulis namun menyatu dengan topik lain. kali ini saya akan khusus bahas tentang bagaimana cara mengetahui atau memeriksa posisi busi yang mati pada mesin mobil atau mesin bensin yang lebih dari satu silinder. bagaimana langkah memeriksanya, berikut ini.

Cara Periksa Busi Yang Mati Pada Mobil


Untuk memeriksa busi mobil yang mati atau lebih tepatnya posisi busi silinder mana yang mati anda perlu siapkan dulu alatnya. tenang, alatnya sederhana kok, alatnya hanya untuk menghindari anda tersengat tegangan koil yang cukup membuat anda terkejut. ini bisa terjadi jika kabel busi bocor. cukup siapkan tang atau sarung tangan karet atau plastik. cara periksanya berikut ini.

  1. Hidupkan mesin dan setel rpm lansam supaya tidak mati.
  2. cabut satu persatu kabel busi dan perhatikan rpm. jika rpm atau putaran mesin drop / pincang / atau ada perubahan lansam maka busi dalam kondisi baik dan jika mesin tidak berubah lansam atau rpm nya maka busi di indikasikan mati.
  3. untuk mencabut kabel busi lainnya pasang dulu kabel busi yang dicabut sebelumnya dan begitu seterusnya.
Nah itu cara termudah mencari posisi busi yang mati pada mobil. dan untuk menghidupkan busi mati anda bisa coba Cara membersihkan busi terlebih dulu. dan jika masih mati bisa lakukan cara mengakali busi mati. selamat mencoba dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Periksa Busi Yang Mati Pada Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia