Efek Memperberat & Memperingan Berat Bandul Kruk As

Efek Memperberat & Memperingan Berat Bandul Kruk As

MOBIL MOGOK - Efek Memperberat & Memperingan Berat Bandul Kruk As - Pada Dunia Modifikasi, khusus korek, Bore Up dan Stroke Up, pastinya tidak asing lagi dengan istilah memodifikasi Bandul kruk as. baik itu di perberat atau di peringan. sebetulnya apa sih efek dari memodifikasi berat bandul kruk as. pertanyaan yang sama seperti yang terlintas di otak saya, cari sana-sini dan akhirnya nemu jawabannya. apakah itu efeknya, berikut ini menurut beberapa sumber .

Efek Memperberat & Memperingan Berat Bandul Kruk As

Apa sih kegunaannya bandul kruk as? Kalo menurut jawaban para guru simplenya buat jaga torsi atau buat nambah torsi. modifikasi pada kruk as sendiri beberapa diantaranya adalah apakah penambahan bobot atau pengurangan bobot bandul, maupun stroke up. bagi sebagian orang termasuk saya, kruk as ini masih membingungkandan gelap, cuman sedikit demi sedikit kita coba cari tau dan ternyata juga ada penjelasannya. 

Kenapa harus ngebandul? Apa sih tujuannya? Sebenernya sih cuman satu tujuannya, mencari keseimbangan di dalam mesin itu sendiri. Itu simpelnya, tapi kan definisinya banyak. Karena memang kruk as itu sendiri kan pelontar energi kinetik atau gerak yang di hasilkan oleh sebuah siklus. seperti contoh dengan memperberat bandul kruk as adalah bertujuan untuk meningkatkan torsi karena tendangan bandul saat langkah kerja maupun buang lebih besar. 

Efek Memperberat & Memperingan Berat Bandul Kruk As

Pemberat pada kruk as dirancang untuk mengimbangi berat stang dan piston karena pada setiap kruk as pasti memiliki berat baik itu dari kruk as itu sendiri, piston, dan stang. menurut beberapa ahli juga, perubahan pada stroker kits, akan merubah G atau gaya lontarnya juga. Makanya jika sudah naik stroke, harus di tambahkan ballast di belakang atau di bandul ulang agar putaran kruk as kembali stabil. Bila setelah modif kruk as atau bandul motor ente bergetar, berarti modif bandul ada kesalahan. dan bahan logam yang umum dipakai adalah Timah Hitam.

sumber : ( dari berbagai sumber )

Efek Memperberat & Memperingan Berat Bandul Kruk As Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia