Memperbaiki Karburator PE 28 Bunyi "Cuss" / Tekor

MOBIL MOGOK - Memperbaiki Karburator PE 28 Bunyi "Cuss" / Tekor - Karburator PE 28 atau banyak orang sebut karbu ninja atau karbu NSR memang populer dan banyak digunakan pada motor 4 tak berbagai merek dan jenis. umumnya yang dipakai dalah kebanyakan yang KW. maklum yang original kan mahal. nah pada kali ini saya mau berbagi bagaimana cara seting karburator ninja jika karburator dipasang pada mesin motor 4 tak. disini saya ambil pengalaman dari motor Honda Tiger dan Gl-Pro Neotech.

Ketika karburator dipasang di honda tiger, karburator tidak normal. mesin hidup namun ketika diangkat gas malah mati dan berbunyi "cusss". usut punya usut ternyata karburator terlampau irit untuk untuk setingan di motor 4 tak. nah bagaimana cara memperbaikinya. awas jangan dulu bobok sana bobok sini. simpel kok solusinya. 

Memperbaiki Karburator PE 28 Bunyi "Cuss" / Tekor

Solusi untuk memperbaikinya adalah dengan mengganti jarum skep menggunakan yang lebih pendek. disini saya pake jarum skep karburator rx king ( jika ada yang ujungnya lebih runcing/kurus). atau jika ingin lebih pas tinggal potong aja skep bawaan karburator PE 28 di samakan panjangnya dengan skep karburator Rx-king. tinggal potong dan bikin ulang dudukan spi nya. dijamin oke deh.

selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Memperbaiki Karburator PE 28 Bunyi "Cuss" / Tekor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia