Penyebab Bunyi Nglitik Mesin Honda CB

Penyebab Bunyi Nglitik Mesin Honda CB


MOBIL MOGOK - Penyebab Bunyi Nglitik Mesin Honda CB - Honda CB memang sedang banyak dicari dan di perbaiki. mesin honda CB memang terkenal agak rewel dan sulit untuk menghilangkan bunyi berisik dari seputar klep dan platuk klep. memang seiring dengan umurnya yang sudah lawas, pasti lah mesin juga sudah usang. sebetulnya apa sih yang berpengaruh terhadap bunyi nglitik dari pltuk klep yang terkadang sudah semua ganti baru terkadang masih saja nglitik.

Penyebab Bunyi Nglitik Mesin Honda CB


Sebetulnya ini dari pengalaman pribadi. saya hanya sekedar mau share saja. beberapa bunyi-bunyian yang menjadi ciri khas rewelnya honda CB adalah bunyi nglitik klep dan platuk serta noken as. dan beberapa penyebabnya adalah berikut ini.


Honda CB 100 Pangandaran Honda Klasik

  • Noken As ( Camshaft )
Noken as bisa menjadi penyebeb bunyi nglitik. meski noken as baru. berdasar pengalaman pribadi beberapa merek noken as dipasaran sebagian tidak mau bikin suara nglitik ilang meski klep udah dibikin rapat. makanya kuncinya di9 pemilihan noken as.
  • Platuk Klep ( Rocker Arm )
Platuk ini sangat berpengaruh sekali pada timbulnya bunyi ngilitik. salah aplikasi platuk atau platuk aus dan oblak juga bikin nglitik.
  • As Platuk
Bukan hanya platuk tapi juga as platuk yang sudah aus akan menyebabkan hal yang sama.
  • Rantai Keteng / Kamrat ( Timming Chain ) Kendor
Rantai keteng sedikit kendor juga akan membuat bunyi nglitik seperti bunyi klep kurang rapat.

Nah tinggal cari letak penyebabnya dan perbaiki, semoga bunyi nglitik bisa dibasmi. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Penyebab Bunyi Nglitik Mesin Honda CB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia