Persamaan Part Kanibalan Binter Merzy KZ 200

Persamaan Part Kanibalan Binter Merzy KZ 200

MOBIL MOGOK - Persamaan Part Kanibalan Binter Merzy KZ 200 - Motor classic atau motor lawas atau juga motor buhun memang punya daya tarik tersendiri. memiliki motor antik memang bisa membuat asyik, banyak club motor antik di indonesia, salah satu motor yang legendaris dan masih banyak diminati adalah Kawasaki Binter Merzy ( KZ 200 ). komponen motor ini tergolong agak sulit. namun bagi anda yang punya dan menyukai motor ini ada beberapa alternatif part kanibalan jika part bawaan motor tidsak ada atau sulit didapat. apa sajakah itu, berikut ini.

Persamaan Part Kanibalan Binter Merzy KZ 200

  • Piston
Silinder KZ 200 atau Binter Merzy jika sudah oversize 200 masih bisa diisi dengan piston standar bawaan mobil Honda Life. Harganya sekitar Rp 150 ribu plus 3 ring piston.
  • Kampas Kopling
Kanibal sama CB250 atau ring besinya dibuatkan kampas baru di tukang kampas mobil biaya per biji Rp 20.000.




  • Pengapian
Binter Merzy keluaran setelah 1984, pengapian sudah CDI. Bila rusak, gunakan CDI Suzuki Shogun. Jika rusak koilnya, comot koil busi GL-Max/Pro. Caranya, kabel positif disambung ke CDI. Sedang kabel negatif masuk ke ground.
  • Klep
Klep Binter Merzy bisa kanibal dari mobil Hijet 1000 atau Daihatsu Zebra. Tapi nggak langsung pas. Bibir klep kudu dibubut menyesuaikan standarnya.
  • Kampas Rem
Kampas rem RX-Special atau RX-S bisa diterapkan di Binter.
  • Kabel Kopling
Jika cuma kabel bajanya sih dapat pakai punya Vespa. Tapi paling sip pakai kopling RX-S, Spesial atau keluarganya. Kabel dan selongsongnya langsung plek dipasang.

Terimakasih kunjungannya, semoga bermanfaat.

Persamaan Part Kanibalan Binter Merzy KZ 200 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia