Cara Melepas dan Memasang Rantai Honda Tiger

MOBIL MOGOK - Rantai merupakan komponen yang mesti dirawat, rantai merupakan salah satu komponen pada sepeda motor yang kerjanya berat. membersihkan dan melumasi adalah hal yang mestinya dilakukan dengan rutin. sewaktu-waktu juga harus dilepas agar ketika dibersihkan bisa maksimal. untuk kebanyakan rantai sepeda motor memang tyerdapat sambungan dan tentunya anda tak perlu repot untuk melepasnya. namun jika anda pemilik Honda Tiger, tidak terdapat sambungan pada rantainya, nah bagaimana cara melepas dan memasangnya kembali. berikut ini caranya.


Cara Melepas dan Memasang Rantai Honda Tiger


Saya berbagi disini untuk yang belum paham cara melepas rantai Honda Tiger, langsung saja kita ke Cara Melepas dan Memasang Rantai Honda Tiger. untuk cara membuka rantai berikut ini caranya.

Lihat gambar emang ribet yah. banyak banget yang harus dibuka. penjelasannya berikut ini.

Cara Melepas dan Memasang Rantai Honda Tiger
  • Rantai Honda tiger memang gak pakai sambungan sehingga melepasnya anda harus mencopot Cover Body penutup box filter, penutup gir depan, tuas transmisi, dan penutup rantai. itu yang harus dicopot.
  • Untuk yang kedua ini gak harus dicopot, hanya dikendurkan dan dicabut beberapa baut agar bisa sedikit digeser untuk memberi celah untuk melepas rantai. adalah baut shock breaker bawah, baut as roda, mur stelan rantai, baut as swing arm, dan baut step bawah.
  • setelah proses melepas dan mengendurkan selesai, mur stelan rantai dikendurkan dan dorong roda agar maju, buka baut penahan gir depan dan lepas gir depan bersamaan dengan rantainya. sampai step ini pasti sudah kebayang.
  • angkat shock breker untuk memberi celah untuk membuka rantai. dan angkat step keatas untuk memberi celah juga. rantai pasti bisa dibuka .
  • Jika sudah bisa membuka pasti anda bisa memasangnya. untuk menyetel kekencangan rantai lihat cara menyetel rantai.
Nah agak ribet memang namun dengan rutin merawat dan membersihkan rantai, maka problem klasik rantai Tiger berisik bisa diatasi. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Melepas dan Memasang Rantai Honda Tiger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia