Cara Mengakali Rantai Keteng Kamrat Kendur

MOBIL MOGOK - Disaat rantai keteng sudah melar atau kendur, akan terdengar bunyi berisik di sekitar area boring. kondisi ini menghasruskan anda melakukan penggantian rantai keteng, karena jika dibiarkan pada beberapa jenis sepeda motor seperti Honda Tiger akan membuat rantai keteng atau kamrat menggesek pinggir blok boring dan akan membuat oli tercampur gram besi. dan jika terlalu kendor maka bisa berakibat rantai keteng lepas.

Cara Mengakali Rantai Keteng Kamrat Kendur


Namun jika anda lagi boke atau kantong lagi tipis, ada juga kok caranya untuk mengakali kondisi rantai keteng ini. cara ini tidak perlu membongkar dan mengganti rantai keteng, cukup mengakali bagian setelan atau tonjokannya saja atau LAT saja. nah bagaimana caranya berikut ini.

1. Langsung tonjok tensioner pakai baut. 

Cara ini memanfaatkan drat yang ada di tonjokan keteng yang berfungsi sebagai penutup setelan untuk menjadi tempat baut untuk menonjok langsung batang tensioner. namun terlebih dahulu batang penekan otomatisnya dilepas. lihat gambar ini, pasti kebayang deh.

Cara Mengakali Rantai Keteng Kamrat Kendur

Namun cara ini tidak bisa diterapkan pada beberapa tipe sepeda motor karena akan membuat dinamo starter tidak bisa terpasang, contohnya pada honda tiger. nah untuk yang letak setelannya berhimpitan dengan dinamo starter bisa aplikasikan cara kedua.

2. Panjangin pakai mur atau baut

Cara ini bisa juga diaplikasikan jika masih ingin mempertahankan penekan keteng atau setelan keteng tetap otomatis. caranya anda tinggal cari mur atau baut untuk di las di ujung batang penekan setelan keteng. tujuannya agar batang penekan bisa menekan lagi tensioner.

Cara Mengakali Rantai Keteng Kamrat Kendur

Mana yang lebih tepat menurut anda dan silahkan dicoba. dan semoga bermanfaat.


Cara Mengakali Rantai Keteng Kamrat Kendur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia