Cara Menghilangkan Noda Aspal dan Goresan Pada Cat Mobil

MOBIL MOGOK - Hal yang tak dapat terhindari pada kendaraan adalah noda pada cat dan goresan-goresan pada cat. seperti halnya ketika mobil melibas jalanan yang sedang diaspal, maka percikan aspal akan menempel di body bagian bawah. atau goresan yang timbul akibat ketidak sengajaan yang meski sedikit, bakalan mengganggu penglihatan akan krapihan mobil tersebut.

Bagaimana cara membersihkan dan menghilangkan goresan tersebut, tentunya banyak sekali salon mobil yang bisa menjawab pertanyaan anda tersebut. namun jika anda mau coba bersihkan sendiri, berikut ini caranya. kita pakai bahan yang mudah ditemukan. karena tidak semua produk perawatan cat mobil tersedia di daerah.

Cara Menghilangkan Noda Aspal dan Goresan Pada Cat Mobil


Cara Menghilangkan Noda Aspal dan Goresan Pada Cat Mobil

  • Cara Menghilangkan Noda Aspal
Untuk membersihkan noda percikan aspal pada cat mobil, langkah pertama anda harus cari lap dan minyak tanah atau bensin. caranya, anda basahi lap pakai minyak tanah atau bensin kemudian gosok perlahan hingga aspal meleleh dan hilang. dan alhasil aspalnya ilang catnya jadi kusam. lah kok jadi kusam, tenang mas bro langkah selanjutnya adalah mengkilapkan kembali. 

Beli lah Rubbing Compound ke toko cat, setelah anda membelinya kemudian siapkan lap halus. selanjutnya oleskan Compound pada bidang yang kusam dan gosok pakai lap ( lap dilipat biar menggosoknya gampang ) gosok sampai mengkilap kembali. untuk finishing gunakan pengkilap cat pasta, Turtlewax atau Kit.
  • Menghilangkan Goresan
Untuk menghilangkan Goresan, caranya mudah. namun harus hati-hati dalam pengerjaannya. sebelum mulai ada yang harus diketahui dahulu kalo pada cat kendaraan, lapisat cat terluar itu adalah clear atau pernis atau pengkilap. dan dibawahnya baru cat warna.

Siapkan bahan, Rubbing Compound, lap halus, amplas no 2000, dan pengkilap cat. Caranya : amplas bagian yang tergores jika goresan agak dalam, amplas dengan air dan awas jangan sampai terlalu dalam kena bagian cat warna. keringkan dan oleskan Compound pada bidang yang diamplas tadi dan gosok pakai lap halus sampai mengkilap kembali. dan untuk finishing, gunakan pengkilap cat seperti Turtlewax atau Kit.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Menghilangkan Noda Aspal dan Goresan Pada Cat Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia