Daftar Sepeda Motor Bermesin Diesel Ternyata Ada Juga di Indonesia

MOBIL MOGOK - Sepeda Motor pada umumnya kebanyakan menggunakan mesin bensin atau bahasa kerennya "Gasoline Engine" sedangkan jenis mesin diesel atau yang menggunakan solar sebagai bahan bakarnya banyak digunakan di Kendaraan berat seperti truk dan alat berat lainnya. Namun bukan berarti tidak ada sepeda motor yang menggunakan mesin diesel sebagai mesinnya. dengan harga Solar yang lebih murah dan mesin diesel yang juga dikenal irit dan bandel, tentunya ada kelebihan tersendiri jika sepeda motor mengaplikasikan mesin Diesel.

Sebetulnya ada beberapa sepeda motor yang bermesin diesel sudah dipasarkan dan salah satu diantaranya ada di Indonesia. apa sajakah sepeda motor tersebut, berikut ini.

Daftar Sepeda Motor Bermesin Diesel

  • EVA Track T-800CDi

EVA Track T-800CDi
EVA Track T-800CDi
EVA Track T-800CDi adalah sepeda motor diesel besutan Mercedes Benz. Sejak tahun 2009 di Belanda dan Daimler tahun 2010 mulai memasarkan motor yang langka tersebut di Eropa.T800 mengusung mesin 800cc sama dengan yang dipakai pada Smart Fortwo. Dibuat di Belanda, motor ini sudah mulai dipasarkan di beberapa negara di Eropa seperti Inggris. Di Inggris misalnya, motor ini dijual 15,995 Poundsterling, atau setara dengan Rp 232 jutaan.
  • Altius Scimitar 670 Motor Diesel Berbasis Kawasaki KLR650
Sepeda motor ini dikembangkan oleh Altius Automotive Technologies (AAT), Secara desain masih terlihat seperti motor standar, tapi mesinnya sudah dimodifikasi agar bisa bekerja dengan bahan bakar diesel.
  • APPKTM Gajah 500D
Nah kalo ini dari Indonesia, APPKTM Gajah 500D dipersenjatai mesin diesel 460cc Injection tipe WY188FD dengan menggunakan teknologi HEE (High Efficiency Engine). 

Semoga makin banyak lagi sepeda motor bermesin diesel dan diproduksi masal, biar gak mahal beli bensin. dan untuk melihat selengkapnya silahkan telusuri di google. dikutif dari : "dari berbagai sumber".

Daftar Sepeda Motor Bermesin Diesel Ternyata Ada Juga di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia