Yang Harus Diperiksa Pada Kendaraan Setelah Banjir Surut

MOBIL MOGOK - Ketika kita berada di daerah yang kebanjiran atau kita sering memaksa mobil atau sepeda motor melindas jalanan yang tergenang banjir, maka ada perawatan dan pemeriksaan yang harus anda lakukan pada beberapa Komponen pada Mobil dan Sepeda Motor. kenapa begitu, karena jika tidak segera diperiksa bisa terjadi kerusakan yang parah.

Nah apa saja yang harus dilakukan pemeriksaan dan perawatan pada Mobil dan Sepeda motor yang sering melindas jalanan banjir ketika banjir sudah mulai surut. berikut ini.

Yang Harus Diperiksa Pada Kendaraan Setelah Banjir Surut

1. Mobil

  • Periksa Rem
  • Filter Penyaring Udara
  • Oli Transmisi
  • Oli Gardan
  • Stempet pada Kaki-kaki
Yang Harus Diperiksa Pada Kendaraan Setelah Banjir Surut

Rem adalah hal yang harus anda lakukan perbaikan, karena pada saat roda tergenang, bisa saja karet penutup cylinder rem pecah dan alhasil air masuk dan akan menyebabkan karat. jika begitu maka rem bisa macet. 

Kemudian Filter Udara, coba periksa kondisinya. jika basah maka segera ganti. periksa juga Oli Transmisi dan Gardan. pada saat genangan air yang terlalu tinggi merendam transmisi dan gardan, air bisa masuk via ablas. jika ditemukan oli bercampur air segera ganti sebelum terjadi kerusakan parah.

Pada Kaki-kaki, beberapa mobil ada yang dilengkapi dengan niple pemasukan stempet atau grease, jika mobil anda yang termasuk demikian segera bawa ke tempat ganti oli yang biasanya menyediakan juga stempetan.

2. Sepeda Motor

Pada Sepeda Motor tidak banyak yang harus diperiksa, hanya periksa saja Kondisi Filter udara dan oli mesin serta oli gardan jika pada matic. selebihnya bisa anda periksa atau tidak juga gak apa-apa.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Yang Harus Diperiksa Pada Kendaraan Setelah Banjir Surut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia