Penyebab Aki Mobil dan Motor Tekor Pada Pagi Hari

Mobil Mogok - Aki atau Batre merupakan sumber listrik bagi seluruh kelistrikan pada kendaraan, baik itu mobil dan sepeda motor. salah satu yang biasa terjadi masalah pada aki adalah aki tekor atau habis setrum ketika pada waktu pagi hari. ini biasa terjadi jika aki sudah kemakan usia. namun tidak menutup kemungkinan juga pada aki yang terhitung masih baru. umur aki atau keawetan aki selain dari kualitas aki juga bisa dipengaruhi oleh kondisi sistem pengisian seperti dinamo pengisian atau alternator, kiprok, dan sepul. 

Kembali pada problem aki yang suka tekor pada pagi hari, ini bisa jadi aki anda rusak atau cairan aki sudah tawar. kondisi ini bisa menyebabkan aki tidak bisa menyimpan setrum dalam jangka waktu lama. nah bagaimana cara memperbaiki ini, berikut ini.

Memperbaiki Aki Mobil dan Motor Tekor Pada Pagi Hari


Untuk memperbaiki aki yang tekor, jangan dulu anda terburu-buru membuang aki dan menggantinya dengan yang baru coba dulu anda perbaiki. langkahnya berikut ini.

  • Aki Basah

Untuk aki basah, coba anda kuras dulu cairan aki, buang air aki, kemudian bersihkan kotoran dengan mengocoknya, isi kembali cairan aki ( akisir / accu zuur ) awas jangan salah, karena ada dua jenis cairan aki dipasaran. lihat selengkapnya di Cara Kuras Aki.

  • Aki Kering
Untuk aki kering pun sama, masih bisa diperbaiki, untuk cara memperbaikinya lihat di Cara Memperbaiki Aki Kering.

Coba setrum dulu aki sebelum dipasang biar makin sip. dan semoga cara ini berhasil dan bermanfaat. terimakasih atas kunjungan anda.


Penyebab Aki Mobil dan Motor Tekor Pada Pagi Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia