Tips Agar Mobil Terhindar Dari Karat Dan Keropos

Mobil Mogok - Karat Dan Keropos adalah yang akan terjadi pada kendaraan jika sudah dimakan usia. Meskipun Mobil pada lapisan body dan rangka nya sudah dilapisi oleh anti karat, namun lapisan anti karat tersebut tidak akan tahan lama jika anda tidak merawat mobil anda agar terhindar dari karat. nah supaya mobil anda awet dan tidak cepat karatan, disini saya ada tips untuk menjaga agar kendaraan atau Mobil anda tidak cepat karatan. selengkapnya berikut ini.

Tips Agar Mobil Terhindar Dari Karat Dan Keropos

  • Cuci mobil segera setelah berkendara saat hujan.
Air hujan memang cepat menimbulkan karat. jika anda mobil anda dipakai berkendara saat hujan, setelah anda pulang dari aktifitas, segera cuci pakai air sumur. atau minimal guyur dan siram seluruh bodi dan kolong mobil ( Chasis ) menggunakan air sumur atau ledeng. kemudian keringkan.

Tips Agar Mobil Terhindar Dari Karat Dan Keropos
  • Cuci mobil pada pagi atau siang hari.
Ini jika anda berniat mencuci mobil, sebaiknya dilakukan pada pagi atau siang. kenapa begitu. supaya air yang tidak bisa di lap karena berada di bagian sulit bisa cepat kering. kalo anda mencucinya pada sore atau malam, tentunya banyak air yang tertinggal lama sebelum mengering. ini juga bisa cepat menimbulkan karat. lalu bagaimana jika mobil abis keujanan di sore hari. segera cuci saja mengacu pada point pertama. air hujan lebih cepat menimbulkan karat dibanding air sumur. setidaknya itu dari pengalaman saya.
  • Oleskan Oli atau gemuk pada bagian engsel yang sulit dijangkau.
Pada bagian engsel sering terjadi timbul karat, karena mungkin ini salah satu area yang tersembunyi dan jarang diperhatikan. oleskan oli atau beri gemuk atau stempet untuk mencegahnya.
  • Semprot solar 
Untuk mobil jenis truk di daerah saya banyak yang menyemprotkan solar pada rangka bagian bawah. tentunya ini tidak bakal direkomendasikan apalagi jika mobil anda bermesin bensin karena bisa bahaya mengingat solar adalah jenis bahan bakar ( BBM ). namun ini terbukti ampuh untuk mobil barang yang muatannya ikan laut. seperti diketahui air laut sangat tajam dan menimbulkan karat dengan cepat. 

Khusus untuk area bawah atau kolong mobil, sebetulnya dengan rajin mencuci dan membersihkan serta tidak membiarkan kotoran menempel lama, apalagi sampai menumpuk, itu sudah cukup untuk menjaga agar sasis atau rangka tidak cepat karatan.

Nah semoga bermanfaat dan terimakasih untuk kunjungan nya.

Tips Agar Mobil Terhindar Dari Karat Dan Keropos Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia