Cara Menggunakan Autosol Pengkilap Metal dan Batu Ijo

Mobil Mogok - Sebetulnya saya sudah tulis pada artikel sebelumnya tentang bagaimana cara mengkilapkan blok mesin dengan autosol. dan mengkilapkan mesin dengan batu Ijo. bukan hanya blok mesin yang bisa dikilapkan dengan autosol ataupun batu ijo tapi juga pelek dan bagian lain yang terbuat dari bahan serupa. diantaranya tuas kopling dan rem. nah karena masih banyak yang menanyakan cara menggunakan Autosol dan batu ijo yang benar maka kali ini Admin akan menuliskan cara penggunaan Autosol Metal Polish dan Batu ijo untuk mengkilapkan bahan metal.

Namun sebelumnya harus diperhatikan adalah bagian yang dipoles harus bersih dahulu dari lapisan cat. untuk membuang cat, anda bisa gunakan Produk Paint Remover atau Soda Api. caranya mudah tinggal oleskan saja menggunakan kuas ke cat dalam waktu yang singkat maka cat akan melepuh dan anda tinggal membersihkanya. namun hati-hati terkena tangan karena akan membuat tangan anda panas seperti terbakar.

Cara Menggunakan Autosol Pengkilap Metal dan Batu Ijo


Nah setelah bidang yang akan dipoles bersih dari cat maka yang harus anda lakukan adalah menghaluskan bidang yang akan dipoles menggunakan amplas. supaya rata dan bersih dari sisa-sisa cat. setelah itu keringkan dan lanjut ke cara menggunakan Autosol dan Batu Ijo untuk poles blok mesin dan pelek serta lainya.

  • Cara Menggunakan Autosol
Cara Menggunakan Autosol Pengkilap Metal dan Batu Ijo

Untuk cara menggunakan autosol sebetulnya tidak jauh beda dengan batu ijo, namun lebih mudah karena ini produk jadi. cara menggunakannya adalah anda oleskan autosol pada bidang yang akan dipoles, kemudian ambil lap halus dan gosok hingga lap berwarna hitam dan bidang mengkilap. oleskan lagi jika belum mengkilap sesuai keinginan nda dan gosok pakai lap. setelah mulai mengkilap, gosok terus menggunakan lap yang masih bersih hingga kilap yang dihasilkan bersih dan kinclong.

Untuk menjaga agar selalu kinclong, ketika sudah kehujanan gosok lagi. kenapa, karena biasanya kalo kena air hujan suka jadi agak kusam.

  • Cara Menggunakan Batu Ijo
Cara Menggunakan Autosol Pengkilap Metal dan Batu Ijo

Untuk menggunakan batu ijo tidak jauh beda dengan menggunakan autosol. hanya bedanya karena ini bukan produk khusus yang siap pakai maka harus diracik dulu. Biasanya batu ijo dijual ada yang Serbuk dan Batangan. nah kalo yang batangan maka anda harus menyerutnya terlebih dahulu. setelah jadi serbuk, campurkan serbuk batu ijo dengan minyak tanah atau bensin. dan setelah tercampur, oleskan pada bidang yang akan dipoles, kemudian gosok menggunakan Kertas koran. disini lah bedanya. kalo autosol pakai kain tapi untuk batu ijo menggunakan kertas korang terlebih dahulu.

Lakukan berulang hingga permukaan mulai nampak mengkilap dan bersih. dan setelah muali mengkilap maka langkah terakhir adalah menggosok menggunakan kain halus dan bersih hingga bersih dan kinclong.

Sebetulnya tidaklah sulit bukan cara menggunkanya, namun jika anda belum pernah maka pasti akan bingung. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Cara Menggunakan Autosol Pengkilap Metal dan Batu Ijo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia