Merek Per Kopling Racing Aftermarket Motor

Mobil Mogok - Kinerja kopling standar terkadang sudah tidak mumpuni lagi mengimbangi spek mesin yang udah dimodifikasi dan kapasitasnya membengkak. lonjakan tenaga yang membesar akan membuat kopling standar slip tidak kuat meladeni tenaga mesin. alhasil tenaga yang besar tidak tersalurkan sempurna ke penggerak dan akan membuat tarikan dan tenaga terasa melar. maka dari itu dibutuhkan piranti kopling produk aftermarket.

Untuk Kampas kopling para modifikator biasanya ambil produk racing maupun copot kopling motor lain yang bisa di substitusi. namun untuk per kopling banyak yang lebih memilih perkopling racing. banyak sekali produk aftermarket dijual di pasaran namun apa sajakah mereknya, berikut ini Mobil Mogok akan mencoba mengulasnya.

Merek Per Kopling Racing Aftermarket Motor

Merek Per Kopling Racing Aftermarket Motor


  • BRT

Kelebihan per kopling BRT terbuat dari bahan SWOT. Yaitu, semacam material serat baja yang karbonnya digunakan untuk bahan per klep. Per klep BRT dirancang 10% lebih keras. 

  • DAYTONA

Per kopling Daytona terbuat dari bahan baja. Menggunakan per kopling ini akan membuat kampas kopling bisa lebih awet, dan produk per kopling daytona bisa digunakan untuk motor bebek dan sport.

  • KTC

Ktc juga merupakan merek per kopling yang banyak digunakan, Harga per kopling KTC untuk semua motor sama, Rp 55 ribu. menggunakan per kopling KTC membuat tarikan kopling lebih responsif. per kopling ini banyak digunakan untuk upgrade motor harian. mungkin karena harganya yang terjangkau.

  • FAITO

Per kopling ini buatan Malaysia dan katanya setara produk Jepang. ketahanan per kopling ini katanya lebih lama.

  • TDR RACING

Kalo ini merek yang sudah tidak asing lagi di dunia modifikasi tanah air. Didesign lebih keras dibanding standar. tentunya ini membuat tenaga makin responsif. TDR Racing tergolong global alias banyak pilihan. Untuk bebek, sport dan motor batangan.

  • KAWAHARA

Ini juga salah satu merek part aftermarket yang pastinya banyak anda temui di speed shop.  per kopling kawahara banyak digunakan oleh para modifikator untuk mengupgrade kinerja kopling.

  • HRP

Per kopling HRP bisa dijadikan pilihan untuk aplikasi di motor harian maupun spek korek. Lebih keras dibanding standar. Tinggi pegas dan diameter ulir per lebih besar. 

  • INSPIRO

Ini juga salah satu merek per kopling yang banyak dijual di pasaran. Katanya kelebihan pakai per kopling Inspiro jika buka tuas kopling sedikit saja motor langsung ngacir.

  • CLD

Per kopling CLD ada tiga tipe, medium, new kompetisi dan road race. Medium punya sifat daya pegasnya lebih soft dibandingkan new kompetisi dan road race, per tipe ini terbuat dari baja batang dan diameter pernya lebih kecil. Selain itu daya pegasnya 10% lebih keras dibandingkan standar cocok buat akselerasi.

Tentunya dalam hal menentukan mana yang terbaik akan kembali lagi kepada anda sebagai konsumen. terkadang para modifikator juga tidak asal dalam menentukan penggunaan per kopling. memang dibutuhkan per kopling yang lebih keras dibanding yang standar tapi juga kan tidak hanya keras dan juga berapa persen lebih keras dari standar juga ada ukurannya.

semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda. ( sumber : motorplus-online.com)

Merek Per Kopling Racing Aftermarket Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia