Tips Memilih Shampoo Mobil Terbaik Gak Bikin Cat Pudar

Mobil Mogok - Mobil yang terawat dan kinclong serta selalu bersih memang menjadi daya tarik sendiri. Maka dari itu pastinya sang pemilik mobil selalu rajin mencuci mobilnya. dalam hal mencuci Mobil, harus anda perhatikan dalam tata cara mencuci dan pemilihan shampoo yang digunakan. gak boleh asal-asalan jika warna cat anda mau awet tetap kinclong gak cepat pudar. nah maka dari itu, saya disini akan berbagi tips bagaimana cara mencuci mobil yang baik dan tips memilih shampoo mobil terbaik untuk mobil anda.

Dalam hal memilih shampoo, ada beberapa hal yang harus anda ketahui dan harus anda pastikan, mengingat gak semua shampoo mobil itu baik untuk keawetan warna cat mobil anda.

Tips Memilih Shampoo Mobil Terbaik dan Cara Mencuci Mobil

Tips Memilih Shampoo Mobil Terbaik Gak Bikin Cat Pudar

Bagaimana cara mencuci yang baik dan shampoo yang benar, berikut ini selengkapnya.


  • Pada saat mencuci,  gunakanlah air bersih dan tidak mengandung kaporit. kenapa begitu, karena kaporit dapat menyebabkan kerusakan pada cat mobil. dan juga air dengan kadar keasaman yang tinggi dapat berakibat buruk pada kualitas cat mobil anda.
  • Hindari sinar matahari yang mengenai permukaan mobil secara langsung pada saat pencucian.  sinar matahari yang mengenai permukaan mobil secara langsung dapat menyebabkan kerusakan pada cat mobil. maka Waktu yang ideal untuk mencuci mobil adalah pada pagi hari atau sore hari dimana terdapat sedikit sinar matahari.
  • Gunakan Shampoo yang khusus buat cuci mobil, bukan shampoo untuk cuci rambut anda, hehehehe. kan beda peruntukannya juga. Pilihlah shampoo yang mengandung pH balance dan tidak mengandung detergen. Hindari Shampoo yang mengandung silicon karena bisa mengakibatkan cat mobil menjadi kusam dan pudar. Agar lebih aman, gunakan shampoo berbahan alami atau organic. Contohnya bahan kaolin clay dan carnauba wax. untuk selengkapnya dalam pemilihan shampoo nanti akan saya tulis dibawah.
  • Pstikan anda membilas mobil dengan seksama hingga shampoo terbilas bersih.
  • Jangan lupa juga untuk mengeringgkanya dengan kain berbahan micro fiber.
Tentu untuk tata cara mencuci bagi anda pastinya sudah paham, namun yang harus anda perhatikan disini lebih ke penggunaan produk shampoo. nah dalam memilih produk shampoo, berikut ini yang harus anda perhatikan.
  1. Pastikan shampoo tidak mengandung silicon.
  2. Pastikan shampoo memiliki pH 7 (pH balanced)
  3. Pastikan shampoo mengandung brightening agent.
  4. Pastikan shampoo memiliki daya bersih dan daya lubrikasi yang baik.
  5. Pastikan shampoo tidak menghilangkan wax pada cat mobil.
  6. Pastikan juga produk shampoo yang Anda pakai memiliki label ‘green’ atau aman untuk lingkungan .
Nah semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Tips Memilih Shampoo Mobil Terbaik Gak Bikin Cat Pudar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia