Memperbaiki Asap Knalpot Mesin Diesel Perih Dimata

Mobil Mogok - Mesin Diesel memang dikenal dengan mesin yang bandel. jarang rewel dan jarang mogok. mesin diesel mengguakan sistem pengabut bahan bakar Injeksi. Nozzle berperan sebagai pengabut bahan bakar. komponen ini bisa di seting untuk seting kualitas pengabutan bahan bakarnya. biasanya yang diukur adalah tekanan dan kabut bahan bakarnya. untuk menyetelnya digunakan alat khusus dan orang-orang mengetahui ini dengan Test Nozle.

Nozle yang sudah tidak berfungsi dengan baik akan membuat bahan bakar tidak terkabut sempurna. dan apa yangf terjadi, maka tentunya akan berimbas pada penurunan performa mesin itu sendiri. Nah hal ini juga bisa menyebabkan asap knalpot mesin diesel biasanya bau solar tidak terbakar dan perih dimata. kondisi ini bisa anda perbaiki dengan test atau kalibrasi ulang nozle injeksi.

Memperbaiki Asap Knalpot Mesin Diesel Perih Dimata

Untuk memperbaiki nozle maka dilakukan pengetesan nozle dengan alat Test Nozle. tentunya anda harus membuka nozle dari cylinderhead. untuk memperbaiki atau mengetes ini, dilakukan oleh orang yang ahli dibidang ini. karena memang setiap nozle juga ada ukuran tekanannya masing-masing. jika anda melakukan pengetesan nozle, satu hal yang harus anda siapkan adalah dana untuk penggantian plunger.

Memperbaiki Asap Knalpot Mesin Diesel Perih Dimata

Di dalam nozle ada jarum ( plunger ) dan inilah yang biasanya diganti jika rusak atau pengabutan bahan bakar tidak mau mengabut sempurna. namun bisa saja nozle hanya perlu dibersihkan dan gak perlu penggantian. biasanya problem asap yang bau solar tidak terbakar dan perih dimata bisa hilang dengan pengetesan nozle ini.

semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Memperbaiki Asap Knalpot Mesin Diesel Perih Dimata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia